Incinews.net
Rabu, 23 Januari 2019, 19.22 WIB
Last Updated 2019-01-23T11:22:39Z
BimaDesaPemerintah

Jalan Menuju Pantai Rontu Rusak Parah, Warga Minta Keadilan Pemerintah


Jalan Menuju Pantai Rontu (sumber Nitizen)
Bima,incinews.Net- Pembangunan infrastruktur berupa Jalan di Kabupaten Bima sepertinya belum merata sampai ke Pelosok. Sebab fakta di lapangan kondisi jalan penghubung destinasi wisata pantai Rontu Kecamatan Monta Kabupaten Bima sangat memprihatinkan.

Padahal jalan itu merupakan satu-satunya yang meghubungkan Tempat Wisata Pantai Rontu, juga digunakan oleh masyarakat dalam aktifitasnya setiap hari, baik dari kalangan petani, anak-anak sekolah, nelayan, maupun pengunjung pantai Rontu dari berbagai wilayah.

Menurut warga desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Hendra Purwanto, sudah puluhan tahun, jalan sekitar 4 kilo meter itu dibiarkan rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah terkait,ungkapnya.

Kata Hendra, kondisi jalan saat musim hujan sulit dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat, karena becek dan berlubang, sedangkan pada musim kemarau penuh dengan debu berhamburan,terangnya. 

"Jalan tersebut, digunakan oleh masyarakat, ada dari kalangan petani, anak sekolah dan pengunjung ke pantai Rontu lebih-lebih masyarakat luas," keluhan Hendra pada media, Rabu (23/1/2019) siang. 

Dikatakannya, jalan itu praktis setiap hari, dilalui 45 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di dekat pantai Rontu,kata Hendra 

"Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, karena itu jalan sudah puluhan tahun rusak parah dan belum ada perhatian sama sekali. Kita kasihan pada adik-adik yang sekolah, lebih-lebih terhadap pengguna jalan yang selalu ngeluh karena jalan rusak parah" harap Hendra.

Diapun mengancam. "Kalau ndak ada tanggapan pemerintah kami akan melakukan pemblokiran jalan sampai Bupati, DPRD dan dinas PU turun memberikan pernyataan sikap," tegasnya. (Team).