Incinews.net
Rabu, 23 Januari 2019, 19.10 WIB
Last Updated 2019-01-23T11:10:32Z
BimaDesa

Meski Berbeda Waktu, Pilkades Bugis Sape Berjalan Aman


El- Faisal, Kabid Pemerintahan Desa
Bima,incinews,Net- Setelah molor dari Desa lainya, Pemilihan Kepala Desa Bugis Kecamatan sape Kabupaten Bima, akhirnya berjalan dengan aman dan demokratis, pada Saptu (19/1/2019).
Kepala Bidang Pemerintahan Desa El- Faisal ,S.E, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMdes) Kabupaten Bima, terus melakukan koordinasi baik secara langsung maupun tidak langsung, guna terselenggaranya Pilkades Bugis yang aman sesuai aturan yang ada.
Faisal menjelaskan selama empat hari berturut-turut, terjun langsung ke Desa Bugis kecamatan sape,” Alhamdulllah hajatan demokrasi di Bugis sape berjalan aman”,ungkapnya.
Sesuai data yang masuk ke kita dari empat cakades yang berkompetisi, keluar sebagai Kades terpilih yakni Muhammad Akbar, S.E, alias Pua Lewa Nomor 4, dengan mendulang suara 1450 orang, terangya.
“Sekarang besar kemungkinan Badan Permusyawaratan desa (BPD) Bugis akan melakukan rapat Pleno dan menyampaikan hasilnya pada Pemerintah Daerah”,katanya.
Faisal berharap proses yang telah berjalan dengan tanpa masalah tersebut, dapat berlanjut sampai pelantikan nanti,tutup Faisal. (inc)