Incinews.net
Senin, 28 Januari 2019, 22.30 WIB
Last Updated 2019-01-28T14:30:41Z
BimaDesaKepala DesaPemerintah

Bupati Bima Minta 53 Kades yang Disumpah, Merangkul Semua Golongan



Bima,incinews.Net-Sebanyak 53 kepala desa hasil pemilihan serentak tahun 2018 lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayani Putri, SE Senin (28/1) di halaman Kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha.

Pada prosesi pelantikan yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ny. Murni Suciyanti, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpinan OPD tersebut,, Bupati Bima dalam arahanny menekankan kembali agar Kades terpilih merangkul seluruh komponen.

Kepala Desa yang dilantik adalah tidak hanya dituntut mampu bekerjasama dengan pihak yang mendukungnya, tetapi juga harus mampu merangkul elemen atau Golongan yang tadinya tidak memberikan dukungan, menjembatani perbedaan yang ada sehingga akan memperluas kesempatan untuk membangun desa. Dengan kucuran dana yang besar dipastikan orang akan melihat perkembangan nyata ada di desa". Ungkap Bupati.

Ke 53 Kades yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut juga diinstruksikan agar segera bekerja. "Kepala desa yang akan bertugas agar membuat perencanaan dan program kerja tahun anggaran 2019. Tidak ada waktu lagi untuk terlena dengan eforia Pilkades". Imbuh Bupati.(Inc)