Incinews.net
Senin, 01 April 2024, 22.30 WIB
Last Updated 2024-04-01T16:40:43Z
DPRDPemerintahPemprovNTBPolitik

Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Lantik Anggota PAW Pengganti Lalu Satriawandi

Foto: Ketua DPRD Provinsi NTB pimpinan langsung pelantikan anggota pengganti antarwaktu (PAW) DPRD Provinsi NTB. 

MEDia INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB melantik anggota pengganti antarwaktu (PAW) DPRD Provinsi NTB.

Salah satu anggota PAW DPRD menggantikan Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Golkar, Lalu Satriawandi yang meninggal dunia pada Minggu, 12 November 2023.

Upacara pelantikan digelar saat rapat Paripurna, di gedung DPRD Provinsi NTB di Kota Mataram, Senin (1/4/2024) malam.


Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Muzihir dan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H Yek Agil Al Haddar.


"Marilah kita mengikuti pelantikan anggota pengganti antarwaktu  (PAW) DPRD Provinsi NTB," kata Hj. Baiq Isvie Rupaeda, saat Pimpin rapat paripurna. 


Setelah itu, anggota PAW DPRD Provinsi NTB mengucapkan sumpah anggota DPRD Provinsi NTB yang dipandu langsung oleh Ketua DPRD Provinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda.


Adapun anggota PAW DPRD Provinsi yang dilantik ialah:


Saudari Hj. Aluh Rusmala, S.Sos dari Fraksi Golkar daerah pemilihan Dapil NTB 7 (Kabupaten Lombok Tengah) menggantikan saudara almarhum Lalu Satriawandi.


Lalu Satriawandi meninggal dunia.


Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi NTB itu merupakan Ketua Komisi II DPRD NTB. Lalu Satriawandi tutup usia pada umur 52 tahun sekitar pukul 03.15 WITA di Puskesmas Praya, Lombok Tengah. 


Berdasarkan undangan yang diterima yang beredar di group WhatsApp Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB ini disemayamkan di rumah duka BTN Pujawan Permai, Rancak, Praya, Lombok Tengah. 


Pemakaman dilakukan di pemakaman keluarga Jempong Eler, Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Lombok Tengah pukul 16.00 WITA.


Kabar berpulangnya Sekjen Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) sungguh mengejutkan anak istri serta keluarga besar Partai Golkar dan Publik.


Bagaimana tidak? Lalu Satriawandi yang tadinya baik-baik saja, segar bugar, dalam hitungan jam dikabarkan telah meninggal dunia.


Tepat di Minggu, 12 November 2023 pukul 03.15 wita dinihari, Lalu Satriawandi menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Praya, Lombok Tengah.


Sempat dilakukan pertolongan pertama oleh petuhas medis Puskesmas, namun rupanya Lalu Satriawandi sudah tutup usia sejak dari rumah.