Incinews.net
Kamis, 04 April 2024, 15.13 WIB
Last Updated 2024-04-04T07:19:16Z
Kabupaten Lombok UtaraPoldaNTBPolres

Cegah Kecurangan Jelang Mudik, Kasat Intelkam Sidak sejumlah SPBU di Lombok Utara

Foto: Saat Kasat Intelkam Polres Lombok Utara AKP I Ketut Artana, SH melakukan pengecekkan dan pengawasan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Lombok Utara - 

Kasat Intelkam Polres Lombok Utara AKP I Ketut Artana, SH,, memimpin pengawasan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 54.833.14, Dusun Telagawareng, Desa Pemenang Barat, Pada Kamis 4 April 2024.

Pengawasan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Rinjani 2024 yang berlangsung dari 4 hingga 16 April 2024, dengan tujuan utama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) selama periode mudik dan balik Idhul Fitri 1445 H

Kasat Intelkam AKP I Ketut Artana, SH menekankan peran strategis SPBU dalam mendukung operasi ini, terutama dalam memastikan ketersediaan stok BBM, termasuk Pertalite, Pertamax, dan Dexlite, serta memberikan pelayanan prima kepada konsumen. 

“Pengawasan, dilakukan pengecekan ke bangker penyimpanan BBM dan hidrometer untuk memastikan tidak terjadi kecurangan dalam pendistribusian, seperti pencampuran atau pengurangan volume takaran BBM” ujar AKP Artana saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si

Sementara itu Penanggung jawab operasional SPBU, Ikbal Husnaidi, menyambut baik pengawasan ini dan mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang baik dengan kepolisian. 

Pihaknya menjamin bahwa stok BBM akan mencukupi selama periode mudik dan balik Idhul Fitri, kecuali jika terjadi kendala alam, seperti banjir atau longsor, yang dapat menghambat distribusi BBM dari Devo Ampenan ke SPBU.

Operasi Ketupat Rinjani 2024 berkomitmen untuk memastikan integritas pendistribusian BBM, sehingga konsumen dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka di libur Idhul Fitri.