Incinews.net
Senin, 26 Februari 2024, 11.43 WIB
Last Updated 2024-02-26T03:45:36Z
Kota BimaNTBPemerintahan

Pertahankan Budaya Gotong Royong, Pj Walikota Bima Terapkan Program 'Gema Jumpa Berlian'

Foto: Pj Walikota Bima saat melakukan kampanye lingkungan bebas sampah dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.


INSAN CITA (inciNews.net) BIMA -

Momentum Hari Perduli Sampah Nasional pemerintah Kota Bima melaksanakan Clean Up Beach menggandeng PT. Pelindo Bima yang dirangkaikan dengan Talk Show Aksi Kampanye Bersih Pantai dengan tema "Komunitas Kita Berperan", 


Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengatakan, pihaknya akan menerapkan program gerakan masyarakat jum'at pagi bersih-bersih lingkungan dalam rangka mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.


"Program Gema Jumpa Berlian ini bukan sekedar program semata, melainkan aksi nyata kita mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat," ujar H. Rum saat mengusi Talk Show Hari Peduli Sampah Nasional, di pantai Amahami, Minggu (25/2/2024). Kegiatan tersebut diawali dengan pembersihan sampah laut di area Amahami dan sekitarnya, dilanjutkan dengan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.


H. Rum menambahkan, Pemerintah Kota Bima mengajak kita semua untuk bersama-sama merayakan kesadaran ini dengan tekad kuat mengatasi permasalahan sampah plastik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas dan kewajiban bersama.


"Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," pungkasnya.