Incinews.net
Kamis, 01 Februari 2024, 20.31 WIB
Last Updated 2024-02-01T12:32:59Z
BawasluKPUNTBPemerintahPemiluPilkada

Jelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, PJ Gubernur NTB Minta Semua Konsentrasi, Jaga Kondusifitas Daerah

Foto: Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM - Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si meminta kepada semua stakeholder terkait, Forkompinda, OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB dan seluruh masyarakat untuk tetap konsentrasi menjaga kondusifitas daerah menjelang pemilu dan pilkada tahun 2024. 

Hal ini ditegaskan Miq Gita sapaan akrabnya PJ Gubernur NTB saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang dihadiri oleh PJ Sekda NTB, perwakilan Kapolda NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Danlanud ZAM, serta beberapa Kepala OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB di Gedung Sangkreang, Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/01/24).

"Kita harus tetap konsentrasi dan tetap perkuat koordinasi untuk mensukseskan pemilu dan pilkada dengan tetap menjaga kondusifitas daerah," harap Miq Gita.

Miq Gita juga meminta kepada semua OPD terkait tetap siaga dan standby dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir yang dapat menganggu kegiatan distribusi logistik di setiap pelosok daerah di NTB. Dinas PUPR tetap memastikan Infrastruktur jalan di seluruh NTB lancar dan aman, begitupun dinas Kesehatan tetap siaga dalam menyiapkan pelayanan kesehatan bagi petugas pelaksana pemilu dan pilkada.

"Insyaallah tetap kami kawal agar semua berjalan lancar dan aman. Kita akan tetap perkuat koordinasi dengan kabupaten kota di NTB agar pemilu dan pilkada berjalan lancar," ungkap Miq Gita.

Mantan Sekda NTB itu juga telah membentuk tim pemantauan pemilu daerah yang melibatkan seluruh unsur Forkominda provinsi NTB dalam mengawal dan menjaga kelancaran pesta demokrasi di NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Intelejen Daerah (KABINDA) Provinsi NTB, Wara Winahya mengungkapkan, dukungan semua pihak untuk menjadi kondusifitas dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemilu dan pilkada dapat berjalan lancar.

"Kita bisa berkoordinasi bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman," ungkapnya.