Incinews.net
Rabu, 14 Februari 2024, 15.40 WIB
Last Updated 2024-02-27T13:31:47Z
Bima KotaNTBPemerintahan

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima Diresmikan, Pj Gubernur NTB: Bima Bikin Indonesia Semakin Agung

Foto: Saat pemukulan gong oleh Pj Gubernur NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, MSi.


INSAN CITA (inciNews.net) BIMA - 

Sepoi angin berpadu mesra dengan debur ombak Pantai Lawata menjadi saksi bisu peresmian Gong Perdamaian Nusantara Kota Bima yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Pj Gubernur NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, MSi, Jumat 23 Februari 2024.

Gong Perdamaian Nusantara adalah sebuah simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima diinisiasi oleh Yayasan Perdamaian Nusantara dan didanai oleh mister Lee yang merupakan salah satu owner Hotel Sultan dan sama sekali tidak menggunakan anggaran belanja daerah.

Pj Gubernur NTB berharap, dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima, maka masyarakat NTB khususnya masyarakat Kota Bima akan semakin cinta perdamaian dan menjunjung tinggi kehidupan bertoleransi.

"Kiranya sudah sangat tepat, di Kota Bima secara simbolis menempatkan Gong Perdamaian Nusantara. Dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Bima ini, maka Bima akan membikin Indonesia makin agung. Nah, BIMA artinya, Bikin Indonesia Makin Agung,” tutur Pj Gubernur NTB tersenyum bangga.

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima ini, imbuh Miq Gita atau Pj Gubernur NTB biasa disapa, menebar pesan bahwa matahari terbit dari timur dan dalam perjalanannya memberikan pencerahan dan kekuatan hingga akhirnya sampai ke ujung barat. Momentum ini menitipkan pesan perdamaian yang akan terus menggema di NTB, mulai dari Bima di ujung timur Pulau Sumbawa hingga Ampenan di ujung barat Pulau Lombok.

“Mudah-mudahkan, perdamaian abadi akan terus tercipta dengan adanya Gong Perdamaian Nusantara. Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada bu Susi selaku Ketua Yayasan Gong Perdamaian Nusantara dan Mister Lee atas seluruh kontribusinya,” tandas Miq Gita.