Incinews.net
Minggu, 03 Desember 2023, 16.24 WIB
Last Updated 2023-12-03T08:28:53Z
HMIKampusMahasiswaNTB

Inilah Alasan Kuat Andi Kurniawan Maju Jadi Calon Ketua Umum PB HMI 2023-2025

Foto: Calon Ketua PB HMI Saat menggelar diskusi publik bedah pemikiran saat kongres HMI tengah berlangsung di Pontianak.


INSAN CITA (inciNews.net) -

Kandidat ketua umum PB HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), Andi Kurniawan menggelar diskusi publik bedah pemikiran saat kongres HMI tengah berlangsung di Pontianak.

Dikusi publik yang diselenggarakan di CW Coffe membedah pemikiran dan visi untuk HMI ke depan. Andi Kurniawan sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI menyatakan bahwa HMI sebagai organisasi yang memiliki sumber daya (resources) dan value mestinya tampil sebagai pelopor kemajuan Bangsa.

"HMI mestinya terlibat dalam setiap agenda pembahasan untuk kemajuan bangsa. Juga mesti tampil dalam bahasan agenda-agenda Internasional". Kata Andi Kurniawan

Andi Kurniawan mengusung visi Hmi pelopor kemajuan bangsa, menegaskan bahwa kader HMI mestinya selalu optimis sebagai pelopor kemajuan dan persatuan bangsa. 

"Sekarang kita memasuki zaman yang serba mudah dan cepat. Kondisi ini harus menumbuhkan sikap optimisme kita sebagai kader HMI juga menjadi pelopor kemajuan bangsa," tegas alumni fakultas Hukum Universitas Mataram itu.

Sebagai salah satu kandidat terkuat PB HMI, ada dua yang mendorong Andi Kurniawan untuk tampil menjadi Ketua Umum PB HMI yaitu pengalaman kepemimpinan di HMI dan aspirasi dari kader HMI. 

"Pada prinsipnya dua alasan itu menjadi modal awal untuk mengetahui problem HMI sampai akar-akarnya juga untuk melakukan perbaikan dan kemajuan bagi tubuh himpunan". Ujar Andi Kurniawan