Incinews.net
Kamis, 09 November 2023, 17.13 WIB
Last Updated 2023-11-09T09:37:46Z
Headline

Tuntut Proposional Birokrasi dan Kasus Ilegaloging, Kader HMI Orasi Depan Kantor Bupati Bima

 

Masa Aksi saat menghadang Mobil Pertamina


Bima,Incinews,Net- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima,  menggelar aksi unjuk depan Kantor Bupati Bima, menuntut pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) birokrasi yang sesuai dengan bidang disiplin ilmu pengetahuan, senin (07/11/2023).

 

Pantauan lngsung team Incinews,Net bahwa massa aksi melakukan konvoi dipimpin dengan mobil komando dari Sekretatiat HMI Komisariat mulai pukul 09:30 Wita dan sampai di Kantor Bupati Bima pukul 11: 30 Wita.

 

Sebelum menuju Kantor Bupati Bima, Masa aksi sempat  melakukan pemblokiran  di jalan Lintas Pendidikan Taman Siswa Bima, juga di depan Kampus Stikes Yahya Bima hingga menyebabkan macet.

 

Dalam aksi tersebut, mahasisawa sempat melakukan aksi saling dorong dengan pihak kepolisian yang mengawal aksi, namun itu tidak berlangsung lama setelah semuanya kembali normal.

 

Dalam orasinya, Sekretaris umum HMI Komisariat, Herwandi menyampaikan, Kami meminta kepada Bupati Bima menata birokrasi pemerintahan dengan mengangkat tenaga pegawai yang sesuai dengan bidang kelimuanya masing-masing disetiap institusi Dinas, ungkapnya.

 

Tidak sampai disitu Herwadin juga meminta Bupati untuk menuntaskan kasus Ilegaloging di daerah, “ Termasuk Perjelas perda tentang harga pangan”, Tegasnya.




Sedangkan Riski, selaku Korlap juga sangat menyayangkan sikap Pemda Bima, dalam hal ini Bupati Bima atau Wakil Bupati Bima tidak dapat hadir dalam menanggapi tuntutan massa aksi HMI.

 

“ Jika tak kunjung di tanggapi seperti ini, HMI Komisariat Taman Siswa Bima, pasti akan melakukan aksi yang sama di masa mendatang atau berjilid-jilid”, ujarnya.

 

Massa aksi sempat juga diwarnai dengan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di ruas jalan depan kantor Bupati Bima dan usai memberikan pernyataan sikap, Masa aksi pun langsung membubarkan diri secara tertib.