Incinews.net
Rabu, 22 November 2023, 01.26 WIB
Last Updated 2023-11-21T17:36:05Z
BimaKampusNTB

Pemuda Desa Asal Bima NTB Jadi Wisudawan Terbaik Kampus Di Jakarta


Foto: Caca Handika.


INSAN CITA (inciNews.ner) BIMA -

Caca Handika, kerap disapa Caca lahir di Bima-Nusa Tenggara Barat 7 Maret 1995. Buah kasih sayang dari pasangan Bapak Muhtar dan Ibu Asia. Pemuda asal Desa Wora Kecamatan Wera Kabupaten ini memasuki jenjang pendidikan Dasar di bangku Madrasah Ibtidaiyah Wora pada tahun 2001 dan tamat pada tahun 2006. Pada tahun yang sama ia melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Wora dan tamat pada tahun 2009. Caca Handika melanjutkan pendidikan Menengah atas di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bima dan tamat pada tahun 2012. 

Pada tahun 2012 terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu-Nusa Tenggara Barat. Atas kegigihan dan kerja kerasnya Ketua Umum HMI Cabang Dompu Periode 2019-2020 ini dapat mengakhiri studi Strata satunya pada tahun 2019. 

Kemudian 2 tahun setelahnya, seorang anak dari petani dan IRT ini bertekad melanjutkan studi pendidikan pada program Pascasarjana di Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI di daerah Jagakarsa dengan modal Ridho dan Do’a orang tua. Daerah khusus Ibukota Jakarta dengan segala dinamikanya yang begitu keras memberi dorongan serta motivasi tersendiri bagi pemuda desa ini, hingga akhirnya menjadi saksi atas diraihnya Wisudawan terbaik pada Wisuda ke-89 dengan 1.150 jumlah Wisudawan/Wisudawati. 

Caca yang saat ini di percaya jadi Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Wasekjen BI HMI 2021-2023) ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi-tinggi untuk kedua orang tua yang sudah ikhlas meridhoi dan mendoakan setiap langkah kakinya. 

"Walaupun mereka tidak pernah merasakan bangku sekolah tapi mereka bisa menyekolahkan saya sampai pada jenjang sarjana hingga magister, itu buat saya merasa bangga," katanya.

Tidak hanya itu, mantan Ketua Umum HMI Cabang Dompu ini menyampaikan terimakasih kepada para semua keluarga, sahabat dan pihak terkait yang telah membantu baik moril maupun materi sehingga saya bisa menyelesaikan studi magister dengan hasil yang maksimal. "Semoga hasil ini bisa menjadi hal positif bagi perjalanan saya di masa yang akan datang," terangnya.

"Terimakasih juga kepada para senior dan alumni keluarga besar HMI, yang telah menjadi bagian dalam proses hidup saya selama ini,"tambahnya.