Incinews.net
Senin, 13 November 2023, 16.25 WIB
Last Updated 2023-11-13T08:25:37Z
Headline

Hendak Audensi, Massa HMI dihadapkan dengan Sat Pol PP

 

Masa Aksi HMI dan Polisi Pamong Praja (Pol PP)


Bima,Incinews,Net- Akibat tidak mendapat respon dari pihak Pemerintah Daerah atas surat audensi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Taman Siswa Bima, kembali melakukan aksi pemblokiran jalan dan bakar Ban bekas di jalan Lintas Pendidikan Taman Siswa Bima. Senin (13/11/2023).

 

Aksi ini, merupakan bentuk lanjutan dari aksi sebelumnya, meminta Pemda Bima mengangkat Pejabat Birokrasi Daerah sesuai Kompetensi disiplin keilmuan dan bertanggung jawab atas meraknya kasus ilegaloging di kabupaten Bima.

 

Pantauan langsung tim InciNews.Net. Sebelum melakukan aksi pemblokiran jalan dan pembakaran ban, masa aksi sempat mendatangi kantor Bupati Bima untuk melaksanakan Audensi terbuka dengan Bupati dan wakil Bupati Bima, namun setibanya dikantor Bupati Bima, masa aksipun sempat adu mulut dengan aparatur Polisi Pamong Praja (Pol PP) lantaran tak mendapat kejelasan mengenai penerimaan Audensi terbuka oleh Pihak pemerintah Daerah.

 

Tak mendapatkan kejelasan terkait pelaksanaan audensi, masa aksipun meluapkan rasa kekecewaanya dengan kembali menggelar Aksi unjuk rasa yang diwarnai dengan pemblokiran jalan dan bakar Ban di jalan Lintas pendidikan Taman Siswa.

 



Riski Rakadisa selaku korlap menyampaikan, “Kami sudah mendatangi Kantor Bupati Bima untuk melaksanakan audensi, karena sebelumnya kami sudah melayangkan surat audensi ke Pemda Bima pada Rabu 08 November 2023”, ungkapnya

 

"Setelah kami datang kekantor Bupati Bima, tidak ada respon baik, justru dibenturkan dengan satuan Polisi Pamong Praja yang menjaga”, jelasnya.

 

Aksi pemblokiran jalan tidak berlangsung lama, masa aksi setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, akhirnya bubar secara teratur.