Incinews.net
Sabtu, 30 September 2023, 17.14 WIB
Last Updated 2023-09-30T10:23:22Z
JakartaMenporaNTB

Selamat! Ahmad Wahyu Saputra Lulus Seleksi PKPMN 2023 Menpora

Foto: terlihat Ahmad Wahyu Saputra yang merupakan utusan Komite OSIS Nasional Indonesia terpilih dan berhasil lulus seleksi di kegiatan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga.



INSAN CITA (inciNews.net) JAKARTA -

Ahmad Wahyu Saputra yang merupakan utusan Komite OSIS Nasional Indonesia terpilih dan berhasil lulus seleksi di kegiatan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), program kerja Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Tahun Anggaran 2023.

Bagi peserta, rupanya terlebih dahulu mengikuti serangkaian proses seleksi, mulai dari :

1. Tes Administrasi, 
2. Tes CAT Wawasan Kebangsaan dan 
3. Tes Sesi Wawancara 

Dari 600 Peserta yang mendaftar mengikuti seleksi, sehingga yang memenuhi syarat dan lulus seleksi sebanyak 175 dan dipilihlah 100 Pemuda Terbaik dari seluruh Indonesia.
 
Disamping itu, Pengumuman Hasil
Seleksi Tes Wawancara calon peserta PKMPN Angkatan IV Tahun 2023 terdapat nama Ahmad Wahyu Saputra dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dan akan mengikuti kegiatan pada tanggal 2 sd 16 Oktober 2023 di Jakarta.

Ahmad Wahyu Saputra adalah utusan dari Organisasi Kepemudaan dan Pendidikan bernama Komite OSIS Nasional Indonesia.

Komite OSIS Nasional adalah wadahnya Para Pembina dan Pengurus OSIS di seluruh Indonesia yang berfungsi sebagai tempat silaturahmi, komunikasi, diskusi, tempat saling bertukar pikiran dan yang paling utama dalam mensukseskan kegiatan pembinaan kesiswaan di Sekolah atau Madrasah Melalui OSIS.

Pada Usia Komite OSIS Nasional Yang ke.54 ini Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Umum DPP Komite OSIS Nasional mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua Orang Tua, Keluarga, Teman, Sahabat, Para Kepala Sekolah/ Madrasah, Dewan Guru, Pembina dan Pengurus OSIS di Seluruh Indonesia yang telah membantu mendoakan dan mensupport setiap saat sehingga sampai pada waktunya Alhamdulillah dapat mengikuti kegiatan PKPMN Angkatan ke IV yang diselenggarakan Oleh KEMENPORA RI, Tuturnya.

"Kedepannya saya berharap kegiatan Guru dan Pelajar di Bidang Kesiswaan di Sekolah atau Madrasah dapat selangkah lebih maju dalam percepatan serta upaya pembangunan Sumber Daya Manusia melalui Bidang Pendidikan Karakter, Kepemimpinan dan Kepemudaan,"pungkas Wahyu.

Ada 9 Rekomendasi yang telah disepakati dan diputuskan berdasarkan musyawarah Pembina dan Pengurus OSIS pada kegiatan tersebut, yakni :

1. Pembina dan Pengurus OSIS berharap kepada Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Umum DPP Komite OSIS Nasional supaya dapat menyampaikan aspirasi kepada Kementerian/ Lembaga terkait agar dapat melaksanakan serangkaian pembinaan pelajar bersama KEMENPORA RI di Sekolah atau Madrasah di seluruh Indonesia.

2. Memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka, setidaknya bahwa pembinaan dan proses teknis pelaksanaan dapat disupport dengan anggaran yang cukup dari Pemerintah ke Gugus Depan Gerakan Pramuka di Sekolah atau Madrasah.

3. Menyampaikan kepada pemerintah atau kementerian terkait akan pembuatan Buku Panduan pelaksanaan teknis program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

4. Menyampaikan Aspirasi perihal kesejahteraan Guru dan Support untuk pelaksanaan kegiatan Ekskul di Sekolah atau Madrasah di Seluruh Indonesia.

5. Perlu adanya sentuhan dan support langsung dari Pemerintah Kepada Sekolah atau Madrasah di Seluruh Indonesia.

6. Adanya Regulasi dan Payung Hukum yang jelas bagi OSIS didalam Sekolah atau Madrasah di Seluruh Indonesia.

7. Berharap adanya Lembaga Bantuan Khusus Bagi Guru dan Siswa.

8. Perlu adanya kesinambungan yang berkelanjutan antara kementerian pemuda dan olahraga dalam melakukan pembinaan remaja di Sekolah atau Madrasah di seluruh Indonesia.

9. Berharap Komite OSIS Nasional dapat menyampaikan perihal mirisnya keadaan perilaku pemuda saat ini yang jauh dari kata baik sebagai anak muda, semoga ada solusi yang terbaik agar kegiatan kepemudaan di sekolah atau madrasah dapat dijalankan dengan serangkaian program kerjasama pembinaan remaja atau kepemudaan yang berkelanjutan dalam semua aspek kehidupan Pemuda