Incinews.net
Selasa, 01 Agustus 2023, 12.01 WIB
Last Updated 2023-08-02T06:02:34Z
KampusMataramNTBNTBgemilangPendidikanTrendingUIN

Selamat, Dosen UIN Mataram Terpilih Jadi Putri Hijab NTB 2023

Foto: Putri Nurida Fitriani., S. I. Kom., MA.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Selamat, Putri Nurida Fitriani., S. I. Kom., MA., dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Putri Hijab NTB 2023.

Putri merupakan salah satu Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengajar di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Putri 28 tahun asal Kota Mataram ini menempatkan dirinya pada posisi pertama setelah melalui beberapa tahapan seleksi bersama 20 peserta lain.

Sebagi pemenang putri akan mewakili NTB dalam ajang Putri Hijab Indonesia 2023. Bertempat di The Jayakarta Hotel Lombok, acara yang digelar pada Minggu malam, 31 Juli 2023 ini juga menghadirkan pemenang pada tahun sebelumnya. 

Ajang Putri Hijabfluencer yang diselenggarakan oleh Kordinator Putri Hijab NTB 2023 berhasil melahirkan banyak Wanita muda, cerdas, dan kreatif yang menginspirasi, ajang ini merupakan sebuah wadah untuk memotivasi Wanita Muslimah di seluruh Indonesia untuk tetap Istiqomah dalam mengenakan hijab, bahwasanya hijab tidak menghalangi wanita untuk berkarya. 

Proses seleksi dimulai dari tanggal 16 juli-25 juli 2023 dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti beauty class by Venus, seminar kecantikan, sharing bersama media hingga kunjungan ke Museum NTB guna mengedepankan museum sebagai tempat wisata yang memiliki unsur pendidikan dan pelestarian budaya. 

Terdapat 20 peserta pada ajang Hijabfluencer 2023 ini yang ikut berpartisipasi, adapun tema yang diangkat yaitu mengembangkan wisata NTB, yang diselenggarakan oleh Karin Kordinator Putri Hijabfluencer NTB. 

Pada kompetisi tersebut Putri Nurida Fitriani berhasil mengalahkan 20 finalis lainnya untuk dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer NTB 2023 berdasarkan penilaian dan keputusan dari kordinator daerah, yang kedepannya akan melanjutkan dan mewakili NTB ke tingkat nasional pada bulan November 2023.
Top 20 Besar Putri Hijab 2023 NTB

Koordinator Putri Hijab Wilayah NTB, Iin Karina selaku Winner Putri Hijab 2022 NTB mengaku bangga dengan suksesnya acara. Ini tidak terlepas dengan kerjasama crew dan dukungan sponsor.


“Alhamdulillah, terharu sekali dengan suksesnya acara. Apalagi ini baru pertama kali digelar di atas panggung di NTB. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga bisa terselenggara dengan baik. Saya ucapkan selamat kepada pemenang,” katanya.