Incinews.net
Kamis, 03 Agustus 2023, 02.19 WIB
Last Updated 2023-08-04T15:31:37Z
MataramNTBNTBgemilangPemerintahanPendidikanTrending

Kloter SASAMBO Kembali Ketanah Air, Petugas Kompak dan Solid Tidak Ada Jemaah yang Meninggal

Foto: Para pendamping jamaah Haji NTB kloter 13.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Kloter jamaah haji SASAMBO atau kloter yang berasal dari nama suku yang ada di NTB yaitu Sasak, Samawa dan Mbojo atau disingkat SASAMBO atau kloter 13 kembali ke tanah air.


Kloter SASAMBO ini sudah kembali ke tanah air mendahului kloter 12 pada malam Rabu, 02 Agustus 2023 sekitar pukul 02.30 wita di asrama haji embarkasi Lombok.


Yang membuat Kloter 13 ini berbeda dengan kloter sebelumnya dari asal jemaahnya, dimana jemaah asal kloter 13 berasal dari seluruh kabupaten kota se NTB dan mereka sama-sama dijemput oleh Panitia dari masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota.


Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama mewakili Kepala Kemenag NTB menyampaikan, Setelah 41 hari yang lalu kita lepas Bapak Ibu ditempat ini dan Alhamdulillah Bapak Ibu kembali dalam keadaan sehat wal afiat. 


“Pertama, atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan ucapan selamat datang. Tering doa mudah-mudahan semua jemaah haji kloter 13 ini mendapatkan haji yang mabrur, haji yang diterima disisi Allah SWT,” ungkap H. Muhammad Amin


Dalam kesempatan itu juga, H. Muhammad Amin atas nama panitia menyampaikan permohonan ma’af.


"Atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf, sekiranya dalam melayani mulai dari pemberangkatan, ketika berada di tanah suci dan sampai kembali ke tanah air ada hal-hal yang kurang berkenan dan membawa keberkahan di tempat asal masing - masing," ujarnya.


Di tempat yang sama ketua Kloter 13 H.M.Syukri sangat bersyukur jemaah haji kloter 13 tetap utuh. Alhamdulillah, semua jemaah yang ada di Kloter 13 sehat wal afiat. Dan Alhamdulillah, kami dari LOP 13 dari tim pendamping baik itu tim pendamping ibadah, tim pendamping kloter, tim kesehatan luar biasa kerjasamanya, kami solid dan kami kompak melaksanakan tugas-tugas pendampingan. 


"Alhamdulillah, tidak ada warga, jemaah kami di LOP 13 yang wafat. Walaupun ada jemaah kami sempat dirawat di rumah sakit tapi alhamdullilah menjelang pulang sehat wal afiat," kata H.M. Syukri.


Seperti yang disampaikan H.M.Syukri bahwa jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 290 orang dan ada mutasi jemaah dari kloter 11 dan kloter 10 dan ketika kembali ke tanah air ada tanazul 1 dari kloter 8.