Incinews.net
Kamis, 03 Agustus 2023, 18.00 WIB
Last Updated 2023-08-03T15:31:35Z
KampusKesehatanNTBPendidikanUnram

Kabar Gembira! Tanam Rambut Tidak Pelru Lagi Ke Luar Negeri, Kini RS Unram Buka Layanan

Foto: Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medis RS Unram dr. Akhada Maulana, Sp.U.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Untuk mendapatkan pelayanan penanaman rambut, masyarakat tak perlu lagi berobat ke luar Daerah Provinsi NTB. Kini Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) membuka layanan penanaman rambut (cangkok rambut).  

“Jadi kami telah membuka layanan Penanaman Rambut bagi pria dan wanita dengan kebotakan. Mengenai keberadaan dokternya sebenarnya sudah ada sejak 2018 namun layanan untuk ini baru kami buka,” ujar Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medis RS Unram dr. Akhada Maulana, Sp.U. 

dr. Akhada menerangkan layanan penanaman rambut tersebut menggunakan metode Follicular Unit Transplantation (FUT), yang mana calon rambut yang akan ditanam berasal dari rambut pasien sendiri yang masih tersisa. 

“Dalam proses penanganan hanya menggunakan bius (anastesi) lokal sehingga nyeri minimal dan aman,” terangnya. 

Wadir Pelayanan Medis RS Unram menjelaskan usai penanganan pasien tidak perlu dirawat inap dan bisa langsung kembali ke rumah. Ia juga menyebutkan jika proses layanan penanaman rambut itu ditangani oleh dokter bedah plastik yang berpengalaman, yakni dr. Umu Istikharah, Sp.BP-RE. 

“Pasien tidak perlu khawatir dengan biaya mahal, biayanya masih terbilang terjangkau. Jadi kami pastikan insha Allah jauh lebih murah dibandingkan di kota besar,” pungkasnya.