Incinews.net
Sabtu, 12 Agustus 2023, 07.01 WIB
Last Updated 2023-08-11T23:06:21Z
BupatiKampusLombok BaratMataramNTBPendidikanRektorUIN

FORDAKOM dan PABKI 2023 Resmi Ditutup, Inilah Ungkapan Rektor UIN Prof Masnun dan Bupati Lobar Fauzan

Foto: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -

Pertemuan Forum Dekanat Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FORDAKOM) dan Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam (PABKI) se-Indonesia yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 9 Agustus kemarin di Merumatta Hotel Lombok, dikawasan Wisata Senggigi Lombok Barat Resmi ditutup.

Agenda penutupan dirangkai dengan ramah tamah bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, turut hadir juga Wakil Rektor III UIN Mataram Dr. H. Subhan Abdullah Achim, Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Dr. H. Fahrurrozi, serta seluruh peserta FORDAKOM dan PABKI dari perwakilan PTKI se-Indonesia. (11/08/2023)

Dalam pertemuan ini beberapa kesan yang disampaikan oleh perwakilan presedium FORDAKOM dan PABKI mengenai pelayanan, dan atensi yang luar biasa dari panitia FDIK UIN Mataram. Terlebih ucapan selamat, dan rasa terima kasih dari Rektor UIN Mataram terkait dengan ditunjuknya Lombok, khususnya UIN Mataram sebagai tuan rumah pertemuan FORDAKOM dan PABKI tahun 2023. Ia menerangkan bahwa UIN Mataram selalu terbuka lebar untuk diziarahi, bersilaturahim dengan lintas sektor, dan lintas kampus.

"Selamat datang, dan terima kasih atas ditunjuknya UIN Mataram sebagai tuan rumah pertemuan ini. Kami selalu terbuka, khususnya UIN Mataram membuka gerbang selebar-lebarnya untuk dikunjungi, diziarahi dalam menjalin silaturahim dengan lintas sektor, lintas kampus." ungkap Prof. Masnun

Ia juga dengan penuh keakraban memberikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan pertemuan FORDAKOM dan PABKI 2023 di Lombok, guna mengangkat spirit konektifitas antar lembaga, membangun jembatan dialektika akademik dalam perspektif dakwah, komunikasi, dan konseling Islam.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan agenda ini, guna memberikan spirit konektifitas antar lembaga Perguruan Tinggi, dan sebagai jembatan dialektik akademik litas dakwah, komunikasi, maupun konseling Islam," ungkap Prof Masnun yang juga sebagai Ketua PWNU NTB tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid juga merasa bahagia bisa membersamai, serta dikunjungi daerahnya oleh semua peserta FORDAKOM dan PABKI dari PTKI se-Indonesia. Pada hakikatnya agenda pertemuan sebagai jalinan hubungan silaturahim harus selalu dijaga antar kampus, dan lebih-lebih pelaksanaanya di Senggigi Lombok Barat. 

"Bahagia rasanya pelaksanaan pertemuan FORDAKOM dan PABKI se-Indonesia bisa dilaksanakan di Senggigi Lombok Barat. Selamat datang di Lombok Barat, dan semoga silaturahim ini terus bisa kita jaga, serta dapat terus berkenan mengunjungi pulau Lombok." tutur Alumni UIN Jogja tersebut.

Agenda pertemuan FORDAKOM dan PABKI 2023 berjalan dengan sukses, dan banyak melahirkan gagasan-gagasan akademik sebagai pilar mendukung eksistensi dakwah, dan komunikasi Islam era teknologi media.