Incinews.net
Minggu, 27 Agustus 2023, 23.35 WIB
Last Updated 2023-08-27T16:01:18Z
GubernurZulkieflimansyahKabupaten Lombok TimurNTBNTBgemilang

Hultah Ke-88, Gubernur NTB Bang Zul: NWDI Ibarat Orkestra yang Diisi Para Maestro Besar

Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.
 

INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (Hultah) ke-88 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Aula YPH PPD NWDI, Pancor, Lombok Timur, Minggu 27 Agustus 2023. 

Bang Zul sapaan akrabnya, yang juga Ketua Dewan Pakar NWDI itu menyebut, Hultah adalah momen untuk bersama meningkatkan semangat dalam menumbuhkembangkan NWDI menjadi lebih besar. la lantas mengibaratkan NWDI sebagai orkestra besar. 

"NWDI adalah orkestra besar kita yang harus diisi maestro yang begitu banyaknya alat musik dan jika dimainkan akan sangat indah di dalam kehidupan kita," ucapnya dihadapan ribuan jamaah yang hadir. 

Dalam perjalanan menemukan harmoni yang indah, tentu akan terdengar banyak nada-nada yang tidak mengenakan. Namun inilah yang menjadi semangat dan tantangan yang harus terus dihadapi kedepannya. 

"NWDI saat ini banyak diisi orang-orang hebat, ada yang jadi Kepsek, Bupati, Gubernur, hingga ada yang menjadi direktur di perusahaan-perusahaan besar, tingkatkan mereka ke tingkat maestro, kuasai semua bidang," tuturnya.

Bang Zul pun teringat wejangan Ketua Umum NWDI TGB KH Muhammad Zainul Majdi. Yakni tentang keberhasilan NWDI yang bukan pada aspek banyaknya sekolah, gedung yang dibangun, kepala daerah yang dimilki. Namun keberhasilan NWDI adalah ketika sholawat nahdlatain dari kader itu mengalun hingga ke seluruh pelosok desa. 


"Mudahan ke depan di Hultah berikutnya, kader NWDI bukan hanya dari luar daerah namun di seluruh dunia, mereka bersholawat dan hiziban dengan semangat maulana syaikh, datang bercerita ke Pancor tentang perjuangan mereka mengembangkan NWDI ke seluruh penjuru dunia," tutupnya.