Incinews.net
Minggu, 27 Agustus 2023, 22.35 WIB
Last Updated 2023-08-27T14:41:58Z
GubernurZulkieflimansyahKabupaten Lombok BaratNTBNTBgemilangPendidikan

Gubernur NTB Bang Zul Motivasi Pemuda Karang Taruna Lombok Barat

Foto: Gubernur Dr Zulkieflimansyah bersama Pemuda Karang Taruna Lombok Barat.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK - 

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Kemah Kebangsaan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Lombok Barat di Desa Wisata Gunung Jae, Desa Sedau, Kecamatan Narmada pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Kegiatan Kemah ini mengingatkan Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut pada kisah Ashabul Kahfi yang risau melihat kesejahteraan dan kemakmuran yang tidak dirasakan oleh masyarakat dan dengan izin Allah tertidur selama 309 tahun di dalam gua dan bangun dalam keadaan kemakmuran. 

Kisah tersebut memberikan pesan tegas bahwa "Kalau inisiatif tentang perubahan, kalau kerisauan untuk perubahan itu datang dari kalangan anak muda, maka dengan tidur saja bisa merubah keadaan," ucap Bang Zul. 

Bang Zul juga berpesan kepada para pemuda untuk mengurangi kebiasaan yang kurang produktif, kurangi diskusi tetapi perbanyak aksi. 

"Mudah-mudahan pemuda Karang Taruna Lombok Barat siap menjadi pelopor perubahan bukan hanya di Lombok Barat tetapi juga di Nusa Tenggara Barat," harap Bang Zul. 

Terakhir, Bang Zul mengingatkan kepada para peserta kemah agar tidak meninggalkan sampahnya. Jangan sampai kegiatan yang baik ini dirusak dengan prilaku yang tidak baik terhadap lingkungan. 

"Esok hari akan dilaksanakan penanaman pohon yang diharapkan dapat tumbuh subur dan suatu saat tempat camping kita ini akan menjadi tempat yang terindah di NTB," tutupnya.