Incinews.net
Kamis, 01 Juni 2023, 18.00 WIB
Last Updated 2023-08-29T07:00:57Z
Kabupaten Lombok TimurNTBNTBgemilangPertanian

Didampingi Kadis Pertanian NTB, Wagub Ummi Rohmi Panen Daun Kayu Putih

Foto: Saat Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan didampingi Dr. H Fathul Ghani, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, melakukan panen perdana daun kayu putih di Desa Gunung Malang Lombok Timur.

INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan didampingi Dr. H Fathul Ghani, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, melakukan panen perdana daun kayu putih di Desa Gunung Malang Lombok Timur. Panen perdana ini menjadi salah satu wujud industrialisasi hasil hutan bukan kayu di NTB. 

"Apa yang kita lakukan hari ini, menjadi salah satu ikhtiar dalam mewujudkan NTB hijau," ucap Wagub, Kamis  1 Juni 2023. 

NTB merupakan daerah yang subur, potensi alamnya juga luar biasa. Untuk itu, Wagub meminta masyarakat melestarikan alam dengan menjaga keindahannya. Jangan sampai, ada masyarakat menebang pohon, tapi lupa menanam kembali. 

"Mari kita semua menjaga alam, agar alam menjaga kita pula," tambah Wagub yang populer disapa Umi Rohmi itu. 

Umi Rohmi mengatakan bahwa menjaga alam adalah bagian dari mensyukuri nikmat Allah SWT. Karena terkadang, kalau alam sudah tidak bersahabat dengan manusia, maka akan terjadi bencana alam dan semua jadi rusak dalam sekejap. 

"Lestarikan lingkungan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tutup Umi Rohmi mengakhiri sambutannya. 

Hadir pada kesempatan itu, Kadis Pertanian Provinsi NTB, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas LHK, dan Sejumlah OPD terkait di Kabupaten Lombok Timur.