Incinews.net
Kamis, 13 Juli 2023, 00.59 WIB
Last Updated 2023-07-27T19:08:27Z
Gubernur ZulkieflimasnyahNTBNTBgemilangPemerintahan

HKI Ke-76, Gubernur NTB: Koperasi Cara Paling Mulia Agar Orang Miskin Mencicipi Kekayaan

Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Saat menyampaikan Sambutan di acara memperingati Hari Koperasi Indonesia (HKI) yang ke-76


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan, koperasi merupakan cara yang paling mulia dalam memberikan akses ekonomi, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. 

"Koperasi ini adalah cara yang paling mulia agar orang miskin bisa mencicipi kekayaan, kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi," jelas pria yang akrab disapa Bang Zul saat memperingati Hari Koperasi Indonesia (HKI) ke-76 yang diperingati setiap tanggal 12 Juli di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, Rabu (12/7/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Dinas Koperasi dan UKM NTB. Bang Zul sapaannya, menyebutkan tugas koperasi tidaklah mudah. 

"Ada banyak tantangan untuk membangunkan kembali koperasi-koperasi kembali kepada fungsinya; mensejahterakan masyarakat,"ungkapnya.

Untuk itu, Bang Zul berharap, agar HKI ke-76 yang mengangkat tema "Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat" Ini, dapat menjadi momentum membangkitkan koperasi seperti mimpi "founding father"nya, Mohammad Hatta. 

"Semoga hari ini menjadi langkah awal untuk membangunkan kembali koperasi-koperasi kita untuk kembali pada hakikatnya semula yang diimpikan oleh Bung Hatta, bapak koperasi Indonesia," harap Bang Zul.