Incinews.net
Senin, 31 Juli 2023, 10.27 WIB
Last Updated 2023-07-31T02:53:43Z
Gubernur ZulkieflimasnyahHMIKAHMIKota MataramNTBNTBgemilangPemerintahan

Di Acara Silatnas dan Zikir Bangsa KAHMI, Gubernur NTB Singgung Soal ini

Foto: Gubenur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Zikir Bangsa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) NTB di Hotel Golden Palace Mataram.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -Gubenur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Zikir Bangsa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) NTB di Hotel Golden Palace Mataram, Jum'at (28/7/ 2023) kemarin.

Silatnas dan Zikir Bangsa ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan internal alumni HMI dan seluruh elemen anak negeri. 

Dan Sebagai ajang untuk berbagi ide dan gagasan alumni HMI seluruh Indonesia dalam merespons perkembangan dunia internasional, untuk Indonesia yang lebih baik. Baik dalam menata potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi menuju Indonesia Emas.


Dalam momen itu, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul tersebut menyampaikan, hal utama dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada suatu daerah yakni, tingkat pendidikan yang tinggi. 

“Satu-satunya strategi yang paling masuk akal, bagaimana mengelola institusi pendidikan dengan baik,” ujar Bang Zul. 

Pada kegiatan yang akan berlangsung hingga 30 Juli itu dihadiri sejumlah tokoh HMI dan Alumni di Daerah dan Nasional.

Pada kesempatan itu juga, Bang Zul meminta kepada anggota KAHMI agar kelak saat kembali ke daerah masing-masing, dapat berkontribusi membangun daerahnya. 

"Semoga nanti pas kembali ke daerah KAHMI bisa tetap berkontribusi dan membangun Daerahnya,"imbaunya.

Dan terakhir ia juga berpesan agar dalam merawat Indonesia haruslah memiliki cara yang tepat, "selain meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan ekonomi juga amatlah perlu demi kesejahteraan masyarakat,"tutupnya.