Incinews.net
Rabu, 19 Juli 2023, 17.38 WIB
Last Updated 2023-07-27T05:27:18Z
Gubernur ZulkiflimasnyahNTBNTB GemilangPendidikan

Membanggakan! Desa Semparu Lombok Tengah Wakili NTB Lomba Desa Tingkat Nasional

Foto: Gubernur Bang Zul Saat menyerahkan Bantuan ke Kepala Desa Semparu dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan (DLHK) NTB.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK-Desa Semparu Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah sukses menjadi yang terbaik pada Lomba Desa tingkat Provinsi NTB. 

Keberhasilan tersebut menghantarkan Desa Semparu melaju mewakili Provinsi NTB pada Lomba Desa ditingkat Nasional. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang mengunjungi Desa Semparu pada hari ini menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Desa Semparu. 

Di Desa Semparu, perwujudan NTB Asri dan Lestari dapat terlihat dengan pengolahan sampah dan pelestarian lingkungan yang amat baik. 

"Alhamdulillah, hari ini kita buktikan di Desa Semparu itu ternyata bisa! Ini bisa dilakukan karena keteladanan dan kepemimpinan yang luar biasa dari Kepala Desanya," puji Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB pada Rabu, (19/7/ 2023). 

Bang Zul kemudian berharap keberhasilan Desa Semparu ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa-desa lainnya di NTB untuk terus berbenah dalam memajukan desanya. 

Sebagai informasi, penilaian Lomba Desa mencakup semua aspek. Mulai dari tata kelola pemerintahan desa, pengelolaan keuangan desa kesesuaiannya dengan regulasi yang ada, kemitraan dengan pihak lain hingga inovasi dalam pembangunan di desa dan berkaitan dengan penyelesaian persoalan di desa.