Incinews.net
Jumat, 28 Juli 2023, 18.30 WIB
Last Updated 2023-07-30T19:13:49Z
BupatiEkonomiNTBPemerintahanSumbawa

Bupati Sumbawa Barat Jajaki Penyusunan FS Jembatan Lombok Sumbawa dengan Amerika

Foto: Ilustrasi Jembatan Lombok Sumbawa.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -Bupati Sumbawa Barat jajaki penyusunan FS jembatan Lombok Sumbawa dengan Badan perdagangan dan pengembangan Amerika Serikat (U.S Trade and Develovment Agency).

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM berkesempatan hadir pada acara presentasi mengenai peluang kerjasama dengan U.S Trade dan Development Agency (US TDA) dalam rangka membahas dukungan pembangunan infrastruktur berkelanjutan. Kegiatan tersebut berlangsung di Merumatta hotel Senggigi Lombok Barat pada hari Jum'at (28/07/2023). 

Dalam kesempatan tersebut terbangun diskusi antara Bupati Sumbawa Barat dengan pihak US TDA terkait dengan wacana pembangunan jembatan Lombok - Sumbawa. Pihak USTDA menawarkan Fisibility Study (FS) secara gratis untuk pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa. 

Bupati merespon hal tersebut sebagai sebuah peluang yang luar biasa, dimana dokumen FS ini sangat penting untuk mencari investor mana yang siap untuk membangun Jembatan Lombok Sumbawa. 

"Ini peluang luar biasa, ada pihak yang menawarkan pembuatan Fisibility Study secara gratis untuk sebuah mega proyek. Jika sudah ada FS tentu akan mudah kita akan cari investor mana yang mengerjakan proyek pembangunan Jembatan Lombok Sumbawa,"ngkap Bupati.