Incinews.net
Jumat, 16 Juni 2023, 16.15 WIB
Last Updated 2023-06-17T12:36:31Z
DPRNTB

Tok! Ali Jaharudin Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD NTB Gantikan Mori Hanafi

Foto: Terlihat Ali Jaharudin tersenyum usai diambil sumpahnya.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -Politikus Partai Gerindra, Ali Jaharudin resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 - 2024. 

Kepastian ini diperoleh setelah secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya melalui sidang paripurna sebagai PAW Anggota DPRD NTB menggantikan Mori Hanafi dalam Rapat Paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD NTB. Jum'at (16/6/2023) di jalan Udayana Kota Mataram.
 
Pelantikan Ali Jaharudin sebagai Anggota  PAW DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda dan Dihadiri Sekda NTB mewakili Gubernur Provinsi NTB Dr H Zulkieflimansyah.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB yang diwakili  Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si menyampaikan rasa terima Kasih yang tulus kepada bapak Haji Mori Hanafi yang telah menyelesaikan masa jabatannya dengan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa.

"Kontribusi bapak Haji Mori Hanafi merupakan pengabdian terbaik yang memberikan kesan sangat mendalam bagi masyarakat Nusa tenggara Barat (NTB),"katanya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya menyambut dengan gembira kedatangan anggota DPRD yang baru bapak Drs Muhammad Ali jaharuddin dari partai Gerindra.

Pada kesempatan tersebut juga pihaknya berpesan, bahwa amanah ini adalah bukti kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada bapak Drs Muhammad Ali, amanah dilaksanakan dengan integritas dan kepedulian yang tinggi.


"Sebagai wakil rakyat harus mampu menjadi corong suara bagi mereka yang suaranya tidak terdengar dan pembela bagi mereka yang mencari keadilan, kesetaraan dan kemajuan,"katanya.

"Jadilah pelayan dan pejuang bagi rakyat dengan prinsip-prinsip integritas transparansi dan akuntabilitas Sebagai panduan dalam setiap keputusan dan tindakan kita,"pesannya.

Pemerintah Daerah NTB juga mendorong terciptanya kebersamaan yang tinggi di antara anggota DPRD dan juga pemerintah meskipun, katanya memiliki posisi yang berbeda namun tujuan kita sama yaitu melayani kepentingan yang lebih besar yaitu kemaslahatan kemaslahatan masyarakat NTB melalui komunikasi yang intensif dan menghormati pandangan yang beragam dan senantiasa mencari titik temu kita pasti dapat menemukan solusi terbaik untuk tantangan-tantangan yang sedang kita hadapi saat ini.


"Mari kita membangun kemitraan yang lebih kuat antara pemerintah masyarakat dan DPRD sehingga tercipta rasa memiliki dan rasa bertanggung jawab bersama dalam tata kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat,"sambung Sekda NTB.

Ketua DPRD Provinsi NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Mori Hanafi terhadap dedikasi dan kontribusi selama menjabat sebagai anggota DPRD NTB. 

"Sekali lagi, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala yang diberikan selama menjadi Anggota DPRD NTB,”ungkap Isvie.

Selain, itu Isvie juga menuturkan, 
sebagai lembaga legislatif merupakan representasi atau perwujudan dari aspirasi masyarakat luas.

"Sehingga dari itulah kita dituntut untuk mampu menampung dan menyalurkan aspirasi semua masyarakat yang diwakilinya demi peningkatan kesejahteraan dengan pengertian kuat antara eksekutif dan legislatif melalui kebijakan-kebijakan dan program yang pro masyarakat yang diharapkan akan mampu membawa Nusa Tenggara Barat lebih baik,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra  mengatakan pergantian ini akan semakin memperkuat komposisi fraksi Gerindra dalam mewujudkan agenda-agenda politiknya di DPRD NTB.

“Pergantian akan semakin memberi semangat baru, energi positif buat partai Gerindra, selamat bergabung dan selamat datang pak Ali Jaharudin,” ujarnya.