Incinews.net
Senin, 22 Mei 2023, 18.30 WIB
Last Updated 2023-05-22T18:42:50Z
MataramNTB

Gubernur dan Walikota Kompak, Dandrem162 dan Polda Siap Dukung MXGP Lombok Sumbawa

Foto: Dandrem 162, Gubernur dan Walikota Mataram.

insan cita (inciNews.net) MATARAM -Dandrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Sudarso Aris Nurcahyo dan jajarannya siap dukung sukseskan penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB.

Hal ini diungkapkan pada rapat koordinasi Daerah dukung MXGP Lombok Sumbawa, bertempat di Aula Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, Mataram (22/5/2023).

Ditegaskan, pihaknya siap mengamankan gelaran balap motor kelas internasional untuk menciptakan kenyamanan dan kondusifitas daerah sebagai tuan rumah yang baik.

"Berapapun personil yang dibutuhkan siap dikirim demi kelancaran kegiatan," pungkasnya.

Untuk diketahui penyelenggaraan event MXGP di akan digelar 2 seri, pertama di sirkuit Samota Sumbawa akan digelar pada tanggal 25-26 Juni, dan sirkuit Ex Bandara Selaparang tanggal 2-3 Juli mendatang. 

Sementara, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Walikota Mataram H. Mohan Roliskana satu frekuensi dalam mensukseskan even balap MXGP Lombok di Ex Bandara Selaparang Mataram. 

"Event balap motor ini bukan hanya balap semata melainkan ini adalah eksternalitas untuk pengungkit aktivitas kegiatan pembangunan di NTB," tutur pria yang akrab disapa Bang Zul.

Ditambahkan Bang Zul, bahwa tanah yang yang luasnya 68 hektar itu akan dimanfaatkan maksimal dan dihidupkan kembali. Sehingga aktivitas bisnis di kota Mataram akan menggeliat bangkit

"Jika ini sukses, saya yakin aktivitas bisnis di kota Mataram akan menggeliat bangkit, Senggigi akan hidup bahkan Lombok Utara dengan 3 Gili akan kecipratan atas berbagai aktivitas lainnya," ujarnya.

Selain menjadi kebangkitan ekonomi, event MXGP ini dapat meningkatkan lapangan kerja, pariwisata, okupansi hotel dan lain sebagainya. Sehingga apa gunanya pelaksanaan MXGP disini bila diatas tidak berkembang dan maju

Senada dengan Gubernur Walikota Mataram, H Mohan Roliskana siap menyukseskan penyelenggaraan MXGP Lombok 2023 dengan seluruh stakeholder mulai pemerintah kota, keamanan, pelaku bisnis dan masyarakat agar sukses acara, sukses ekonomi dan sukses pencitraan. 

"Event internasional ini tidak semata event olahraga tapi eksternalitas positif yang berdampak pada banyak sektor ekonomi kota Mataram", ujar Mohan. 

Dikatakan Mohan, pemerintah kota Mataram dalam akan mendukung maksimal penyelenggaraan MXGP Lombok di eks bandara Selaparang. Ia berharap event ini mampu menjadi daya ungkit perputaran ekonomi dalam sektor akomodasi, transportasi dan UKM. 

"Terlebih pemanfaatan 8,6 Ha lahan eks bandara Selaparang di masa depan yang kerjasama pemanfaatannya telah diserahkan kepada pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat oleh Angkasa Pura I, BUMN yang mengelola aset bandara Selaparang,"tutupnya.