Incinews.net
Senin, 08 Mei 2023, 20.48 WIB
Last Updated 2023-05-10T06:19:36Z

Akan Bersurat Secara Resmi, Warga Minta HRD PT CPI Bima Dipecat

Foto: Saat Warga Menggelar Aksi Didepan PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk Cabang yang berlokasi di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.


insan cita  (inciNews.net) BIMA - Massa aksi Geram dengan sikap human resource development (HRD) PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk Cabang Bima Muhammad Solihin dalam menyikapi sejumlah tuntutan masyarakat Desa Monggo, Senin 8 April 2023.

Mereka geram selain menuding massa aksi tidak tahu soal aturan, Muhammad Solihin selaku HRD perusahaan memilih pergi dari tempat audiensi terbuka sehingga menambah amarah warga.

"Kami meminta dengan tegas agar PT CPI  segera memecat HRD,"kata Umardin dalam orasinya.

Tidak hanya itu, Umardin mengancam akan segera membongkar kebusukan manejemen HRD salah satunya soal pemecatan tenaga kerja dan perekrutan tenaga kerja

"Kami akan mengirim surat secara resmi kepada pihak PT CPI Pusat, terhadap kasus pemecatan sejumlah karyawan," bebernya.

"Dan termasuk rekrutmen terhadap tenaga kerja yang dinilai secara sepihak yang dilakukan oleh HRD dengan memanfaatkan jabatannya,"tambahnya.

Aksi tersebut dikawal ketat pihak kepolisian, dan aksi yang dilakukan bukan kali pertama digelar oleh warga, bahkan sebelumnya sejumlah buruh menggelar aksi terhadap pihak perusahaan.