Incinews.net
Minggu, 02 April 2023, 08.30 WIB
Last Updated 2023-04-02T02:18:51Z
BimaNTB

Kembali Raih Prestasi, Syamsuri Firdaus Qori Asal Bima NTB Juara 1 MTQ Internasional Tanzania 2023

Foto: Syamsuri Firdaus terlihat saat menerima piala dan sejumlah hadiah.

insan cita (inciNews.net) BIMA - Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) internasional baru saja digelar di Tanzania afrika, Sabtu 1 April 2023.

Syamsuri Firdaus qori kelahiran Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih juara 1 pada MTQ paling bergengsi tersebut. 

Di ajang internasional, Pria kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini sebelumnya pernah menjuarai MTQ Internasional yang digelar di Istanbul, Turki, 26 Mei 2019 lalu dan lomba Azan Internasional yang digelar stadion Adis Ababa Etiopia Afrika tahun 2022 dan ditahun 2023 ini kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, dan membuat bangga warga khususnya Provinsi NTB.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengungkapkan perasaan bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih putra NTB kelahiran Kabupaten Bima tersebut. 

"Selamat kepada Adinda Syamsuri Firdaus yang menjadi juara 1 Lomba MTQ Internasional di Tanzania.Alhamdulillah. Anak-anak NTB memang luar biasa,"katanya melalui akun resmi media sosial Facebook Bang Zulkieflimansyah.