Incinews.net
Sabtu, 28 Januari 2023, 21.43 WIB
Last Updated 2023-01-28T13:52:10Z
NTBOKP

Gelar Rapat Kerja, IPNU NTB Rumus Program Baru

Foto: Saat Rakerwil berlangsung.

insan cita (inciNews.net) Lombok : Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakeril) berlangsung hari ini sabtu tanggal 28 Januari 2023 bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Lombok Tengah dengan mengangkat  tema "Aktualisasi Visi Misi IPNU Society menuju Insan Rabbani".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat H. L. Daud Nurjadi, SH. MKn. (Wakil Sekretaris PWNU NTB), Pemerintah Daerah kabupaten Lombok Tengah, L. Rupawan Joni. S. Pd. sebagai Sekretaris PC NU Kabupaten Lombok Tengah, Pimpinan Pondok Pesantren se-Lombok Tengah. Akhdiyansah (Pembina IPNU NTB), Alumni IPNU NTB Samsul Hadi. PW IPN-IPPNU NTB, Pengurus Cabang IPNU sepulau Lombok dan sejumlah PAC IPNU se-Kabupaten Lombok Tengah. 

Yusril Ihza Mahendra ketua IPNU NTB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh para tamu undangan yang berkesempatan hadir pada kegiatan rapat kerja tersebut. Selain itu dia Mengajak kepada para pengurus IPNU NTB benar-benar totalitas dalam menjalankan rode organisasi. 

"Kegiatan rapat kerja wilayah hari ini sebagai momentum untuk merancang dan memutuskan program kerja baik program kerja jangka panjang, pendek maupun menengah selama periode ini",ucapnya. 

Sambung Hendra, dan harus menjadi momentum juga bagi seluruh jajaran pengurus untuk memeras pikiran guna menjawab problem  hari ini. 

"Salah satu langkah awal adalah membingkai ulang pola pikir,"ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Akhdiyansyah SHi Selaku pembina IPNU NTB menyampaikan bahwa IPNU NTB harus konsisten melakukan terobosan-terobosan  baru  untuk mencapai tujuan cita-cita dan visi misi IPNU NTB secara khusus. 

Pada kesempatan tersebut, Pria yang akrab disapa guru To'i ini menegaskan gerakan IPNU harus senapas dengan kegigihan komitmen dan loyalitas pada lingkup gerakan moral yang berlandas pada Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah. 

"Sehingga terbentuknya kader pelajar, santri, dan mahasiswa yang memiliki keteguhan prinsip dan moral, beraklaqul karimah,"pesannya.

Pria yang saat ini  sebagai Anggota DPRD NTB menegaskan, sebagai organisasi terdepan kaderisasi di tubuh NU, IPNU berkomitmen untuk memfasilitasi sekaligus menjadi wadah bagi pengembangan potensi individu kader. 

"Selain itu, tidak hanya unggul di satu bidang, namun juga dapat mengabdikan diri di berbagai lini,” tuturnya.

Kegiatan rakerwil IPNU NTB ini dibuka Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat H. L. Daud Nurjadi, SH. MKn. selaku wakil Sekretaris PWNU NTB., sebelumnya H. L. Daud menyampaikan pesan dari ketua Tanfidziyah PWNU NTB kepada pengurus wilayah IPNU NTB untuk ikhlas dalam mengabdikan diri dan berjuang di Nahdlatul Ulama melalui IPNU.