Incinews.net
Rabu, 28 Desember 2022, 22.01 WIB
Last Updated 2022-12-29T00:28:46Z

Bumdes Sehati Desa Parado Wane Tawarkan Kemudahan Bagi Masyarakat

Foto: Usaha Bumdes Sehati Desa Parado Wane.


Incinews.net. Pemerintah Desa Parado Wane lewat Badan usaha milik Desa (Bumdes) kini membuka usaha  untuk mempermudah akses bagi masyarakat.

Abdul Malik, S.Tp Kepala Desa Parado wane di dalam pemaparannya menjelaskan, dengan peningkatan fungsi kepengurusan, peran Bumdes sehati ditingkatkan pula pada segi usahanya.

"Lewat pengurus Bumdes  sehati ini kami bertujuan untuk medekatkan akses terhadap kebutuhan masyarakat Desa Parado wane dan kecamatan Parado umumnya". Jelasnya. Rabu, 28/12/2022.

Sementara itu, Abdul khalik, S. Pd sekaligus Kepala unit usaha Bumdes sehati juga mengungkapkan, Bumdes sehati dan jenis usaha yang diluncurkan sejak tanggal 26/12/2022 lalu  kini telah berstatus Badan Hukum. Dan sejak awal diluncurkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat telah dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga malam hari pukul 22.00 Wita. 
"Lewat Bumdes sehati, masyarakat yang ingin bertransaksi  tarik tunai, transfer antar Bank, paket data, buka rekening dan lain-lanya, kini  prosesnya akan lebih mudah lewat Bumdes Sehati" Jelas Eks pendamping lokal Desa tersebut.

Selain itu, sejak peluncuran Bumdes Sehati yang berlokasi di Desa Parado wane tersebut,  Pemdes lewat kebijakannya mengucurkan sekitar 40 juta sebagai modal awal. begitupun kedepan juga akan direncanakan ada peningkatan, termasuk dengan permodalannya.

"Kedepan Pemdes Parado Wane akan tetap mensuport, termasuk meningkatkan rencana yang berkelanjutan bagi Bumdes, salah satunya termasuk dari segi pendanaanya". Jelas Kades