Incinews.net
Minggu, 16 Oktober 2022, 21.59 WIB
Last Updated 2022-10-16T21:44:18Z

BPJS Kesehatan Cabang Bima Ajak Masyarakat Menggunakan Mobile JKN

Foto: Stand BPJS Kesehatan Cabang Bima saat di lokasi.

Incinews.net. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Bima ikut berpartisipasi dan memeriahkan hari Uang yang diselenggarakan oleh menteri keuangan RI yang ke 76 berlangsung di kantor KPPN Bima, di momen tersebut pihak BPJS ungkap mengambil peranan untuk terus melayani masyarakat.

Pihak BPJS Cabang Bima, Jum'at 14/10 lalu di lokasi kegiatan menjelaskan, lewat acara yang berlangsung, selain hadir memeriahkan jalanya kegiatan, pihak BPJS kesehatan Juga mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bima.

"Kami hari ini memasang 1 Stand untuk memberikan pelayanan kepada pengujung dan masyarakat, dan memperkenalkan aplikasi mobile JKN dari Play store, agar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mendaftar, dan pengajuan perbaikan terkait data kepesertaan " Jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di waktu pagi hari dan berlangsung di halaman kantor KPPN Bima tersebut, selain diikuti oleh pihak BPJS cabang Bima juga dimeriahkan dengan pembagian Dorp Prize, dan ragam pelayanan dari unit Stand lainnya.

Lebih lanjut pihak BPJS Kesehatan menjelaskan, terkait dengan banyaknya kemudahan bagi masyarakat. Kegunaan lain dari mobile JKN tersebut menurut pihak  BPJS Kesehatan Cabang Bima memiliki banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat.

"Dengan menggunakan Mobile JKN masyarakat dapat mengakses data, juga dapat mengakses kartu tanpa menunjukan bukti fisik dari kartu". Jelasnya.

Selain itu, dengan menggunakan Mobile JKN  masyarakat dapat dengan muda melakukan pengobatan di wilayah terdaftar, baik tingkat Puskesmas, dan bahkan Rumah sakit umum jika telah mendapatkan surat rujukan.

Lanjut dijelaskan, Tujuan lain dibukanya Stand layanan lewat kegiatan yang berlangsung, pihak BPJS kesehatan cabang Bima  juga berharap dapat mengambil peranan untuk melayani masyarakat secara maksimal, sekaligus mendekatkan pelayanan terkait informasi dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fungsi positif dari aplikasi Mobile JKN.

"lewat kegiatan ini kami ingin mengajak semua masyarakat untuk menggunakan Mobile JKN". Papar Pihak BPJS Kesehatan Cabang Bima.