Incinews.net
Jumat, 30 September 2022, 21.02 WIB
Last Updated 2022-09-30T13:46:02Z
MataramNTB

Terpilih Secara Aklamasi, Eddy Sophiaan Nahkodai MPW Pemuda Pancasila NTB Periode 2022-2027

Foto: Ditengah Ketua MPW PP NTB Terpilih.

insan cita (inciNews.net) Mataram -Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi NTB menggelar musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI masa bhakti 2022-2027 di Aula Same Hotel, Kota Mataram selama dua hari yang dimulai sejak tanggal 29-30 September 2022.


Muswil ini memutuskan secara aklamasi, Eddy Sophiaan, ST sebagai Ketua Umum Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) NTB.


Rapat Pemilihan Pengurus dimulai pukul 15: 30 WIB melibatkan pengurus Majelis Pengurus Cabang (MPC), serta dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Bambang Soesatyo, Ketua PLT Majelis Pimpinan Wilayah Ibu Sari Maya, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting serta jajarannya, dan Srikandi. Muswil ini di buka langsung oleh Gubernur NTB Dr H. Zulkiflimasnyah.


Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih MPW PP NTB Eddy Sophiaan, ST mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Ketua dan Pengurus Cabang, Ranting Pemuda Pancasila NTB yang sudah mempercayakannya sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB.


Pria kelahiran Sumbawa ini juga menyampaikan dirinya komitmen untuk membuat Pemuda Pancasila dirasakan manfaatnya oleh masyarakat NTB. "Saya berjanji akan memberikan dan bekerja yang terbaik untuk internal kader organisasi dan masyarakat di NTB,"ungkapnya.


Dirinya juga mengimbau pengurus pemuda Pancasila di kabupaten dan kota di NTB, untuk serius dalam menjalankan program program kedepan. 


"Karena kita sebagai Kader yang sudah di amanah kan jabatan bukanlah formalitas semata,"ujarnya.


Lebih jauh, ia mengatakan, Pemuda Pancasila kedepannya harus bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintah baik itu pemerintah provinsi atau kabupaten dan kota di NTB.


"Kita bisa bekerja sama dengan semua kabupaten terutama yang terkait dengan masalah sosial kemasyarakatan, kita harus hadir ditengah masyarakat guna memastikan bahwa sila ke lima Pancasila itu yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, benar-benar terlihat nyata dan terimplementasi dengan baik dimasyarakat kita khususnya NTB yang kita cintai bersama," ungkap Bang Eddy sapaan akrabnya.


Sambungnya, ia berjanji pengurus di setiap kabupaten kota harus diatur dengan baik agar terkoneksi dengan semua Bupati atau walikota serta OPD.


"Banyak sekali program program sosial baik itu dari pemerintah pusat dan daerah, maka Pemuda Pancasila harus ikut terlibat dan berperan serta dalam mengawasi nya, dan kita pastikan itu tepat sasaran, terlaksana dengan baik, cepat dan tuntas,"kata Edy.


Rapat dipimpin oleh lima orang pimpinan sidang yang berasal dari pengurus MPN, MPW, MPC PP NTB. 


Dalam rapat pemilihan pengurus, peserta pengurus MPC yang memiliki hak suara, sepakat memilih Eddy Sophiaan menjadi ketua Formatur sekaligus Ketua umum MPW PP NTB periode 2022-2027.


Sementara, Ibu Sari Maya, SE., MSi yang saat ini menjabat Ketua Bidang P2W Jawa Bali NTB menyampaikan, ucapan selamat kepada saudara Eddy Sophiaan, ST.


"Selamat yah, semoga bisa menjalankan dan melaksanakan amanah dan kepercayaan dengan baik, penuh kekeluargaan dan tanggung jawab,"katanya.


Pihaknya juga optimis, dengan terpilihnya Eddy Sophiaan Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB kedepan bisa lebih maksimal lagi berkontribusi buat kader Pemuda Pancasila dan masyarakat di NTB. Selain itu, Perempuan yang ramah ini tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada Ketua MPW sebelumnya,  L.Wirrahman yang sudah mendedikasikan tenaga dan pemikirannya untuk pemuda Pancasila.


"Terimakasih banyak saya sampaikan kepada Ketua MPW sebelumnya, beliau telah banyak berkontribusi buat Pemuda Pancasila sehingga bisa tetap aktif dan eksis berbuat untuk warga di NTB,"tutupnya.