Incinews.net
Sabtu, 10 September 2022, 23.30 WIB
Last Updated 2022-09-11T09:01:51Z
Kota MataramNTB

Panaskan "PON NTB-NTT 2028," Konser Slank di Kota Mataram Dibanjiri Ribuan Penonton

Foto:Konser "Road To PON XXII NTB 2028" Slank Dibanjiri Ribuan Penonton.

insan cita (inciNews.net) Mataram - Konser Group Band Slank dibanjiri ribuan penonton. KaKa "Slank" dengan sejumlah personelnya tampil memukau didepan ribuan penonton yang memadati areal lapangan Ex Bandara Selaparang Kota Mataram, Sabtu (10/09/2022) malam. 

Konser bertema “Road To PON XXII Nusa Tenggara 2028”diselenggarakan KONI Provinsi NTB dibuka dengan penampilan memukau dari Band Lokal Amtenar dilanjutkan dengan tampilan Tami Aulia Putri cantik asal Lombok. Tami Aulia tampil dengan suara merdunya membuat penggemarnya ikut terhanyut. Terpisah, Ia sangat bangga dan terharu bisa satu panggung bersama dengan Group Band  "Slank" dengan sejumlah personel lainya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada ketua Koni NTB Bapak Mori Hanafi, saya bisa tampil menjadi bagian dari konser yang sangat megah ini. Apalagi bisa satu panggung dengan Band legendaris Indonesia,"ungkapnya. 

Tami yang Imut dan cantik ini merupakan penyanyi pendatang baru Tanah Air yang mengawali karir bermusiknya di usia 17 tahun dengan merilis Album perdana di Lombok, daerah asalnya. Namanya mulai dikenal publik saat menjadi penyanyi cover di YouTube sejak tahun 2019. 

Usai Tami Aulia tampil, pembawa acara memanggil dan mempersilahkan Group Band Slank untuk naik diatas panggung.

Saat satu per satu personel Slank naik dan maju ke panggung, hadirin menyambutnya dengan teriakan dan tepuk tangan dengan diawali lagu mars Slank dalam album yang berjudul Road to Peace. "Ayok Lombok NTB, kota Mataram, apakah kalian siap sampaikan senyum perdamaian ke penjuru dunia?," sebut KaKa Vokalis Slank. Dengan diikuti suara lantang dari penonton "Siap".

Selanjutnya, ribuan penonton ikut bernyanyi dan terhanyut dengan suasana lagu yang di bawakan Kaka atau Akhadi Wira Satriaji Cs.

Slank kemudian melanjutkan penampilannya dengan mengajak penyanyi Tami Aulia untuk berkolaborasi bersama.

"Kita panggilkan Tami Aulia," kata Kaka sebelum menyanyikan lagu "Pandangan Pertama".

Tidak hanya itu, saat itu juga, Slank juga sempat mengajak para penonton khususnya wanita yang memadati lapangan untuk naik dan menyanyi bersama diatas panggung. "Saya minta khusus Wanita untuk tampil bersama saya diatas panggung," sebut Kaka.

Ketua KONI Provinsi NTB Mori Hanafi menyampaikan, terimakasih kepada sejumlah tamu undangan, TNI, Polri, Ada Bupati Dompu, Wakil Bupati Bima, Sekda NTB dengan didampingi sejumlah OPD, ikut hadir. Semua kepala daerah yang hadir satu persatu menyampaikan kesiapannya untuk menggelar dan mendukung PON NTB-NTT 2028. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten kota di NTB, sponsor, aparat keamanan baik Polri dan TNI, teman-teman media, dan masyarakat di NTB, lebih khusus kepada teman-teman panitia, karena atas kerjasama dan dukungannya kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan sukses. Dan Insyaallah NTB siap menjadi tuan rumah PON 2028,"ungka Anggota DPRD NTB ini.

Lebih jauh Mori Hanafi menyampaikan, sejauh ini kegiatan berlangsung kondusif, tidak ada insiden keributan dan lain sebagainya saat konser berlangsung.

"Alhamdulillah mereka semua bubar dengan tertib dan aman dengan dijaga ketat aparat keamanan, baik polisi dan TNI,"terangnya.

Dan jumlah penonton sendiri, Mori Hanafi belum bisa pastikan secara terperinci, namun ia mentaksir penonton yang hadir sekitar 7 ribuan. "kurang lebih segitulah,"Sambung Mori Hanafi.

Sementara itu, salah seorang penonton putri menyampaikan, konsernya luar biasa, enggak rugi datang jauh-jauh dari sumbawa malam mingguan bersama Kaka Slank. 

"Pokoknya keren Kak. Terimakasih juga kepada KONI NTB bisa mendatangkan Group Band Slank, sehingga saya bisa secara langsung lihat Slank tampil,"ungkapnya.

Selain itu, ia berharap, kagiatan hiburan seperti ini harus terus dilakukan. Mengingat pasca pandemi covid-19 kita kurang mendapatkan hiburan konser musik.