Incinews.net
Kamis, 22 September 2022, 18.02 WIB
Last Updated 2022-09-22T11:15:11Z

Akibat Darurat Sinyal, SMPN 1 Atap Menggelar ANBK Di Atas Bukit

 

Foto: Siswa-Siswi dan para guru saat pelaksanaan ANBK SMPN I Atap berlangsung di atas Bukit.

Incinews.net. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Sekolah menengah Pertama Negeri 2 Satu Atap (SMPN 2 Satap Parado) tahun 2022 teridentifikasi berbeda dengan pelaksanaan ANBK yang digelar di wilayah-wilayah lain di kabupaten Bima.


Jika sebelumnya diberitakan banyak sekolah yang  yang menggelar di ruang kelas, namun SMPN 2 Satap yang berlokasi di Desa Lere menggelar di atas bukit. Demikian keadaan yang dialami sekolah dan para guru bersama dengan siswa dalam melaksanakan ANBK.


Keadan pelaksanaan tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Desa setempat, pelaksanaan ANBK SMPN 2 Satap Parado selain digelar di atas bukit, para Guru juga harus menempuh jarak sekitar 7 Km dari lokasi sekolah.


"Pelaksanaan ANBK memang digelar di Atas Bukit, berjarak sekitar 7 Km dari lokasi sekolah" Kata Dahlan, S.H yang dimintai keterangan oleh media ini. Kamis, 22/9/2022.


Kades lebih lanjut menjelasakan, terkait pelaksanaan ANBK terpaksa dilaksanakan diatas Bukit lantaran kuota sinyal utuk akses ANBK masih sangat terbatas dan sering diluar jangkauan.


Diketahui, ANBK tersebut berlangsung selama 2 hari, dilangsugkan di kolom tenda yang dibuat secara darurat dan prosesnya terungkap sering mengalami hambatan.


"Hambatan pertama karena sinyal terbatas dan sering diluar jangkauan, sementara menuju bukit tersebut  sangat jauh dari lokasi sekolah, dan tampak tidak aman bagi siswa dan siswi peserta ANBK". Jelas Kades.