Incinews.net
Kamis, 22 September 2022, 10.05 WIB
Last Updated 2022-09-22T02:13:33Z

BLT DD Disorot BPK, 191 Desa Mendapat Pendampingan

 

Foto: Saat kegiatan berlangsung, Rabu, 22/9/2022 lalu.

Incinews.net. DPMDes Kabupaten Bima mengelar kegiatan pendampingan pengelola keuangan Desa program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahun 2021-2022. Kegiatan pendampingan tersebut antusias diikuti oleh setiap perangkat Desa se kabupaten Bima.

Kegiatan yang digelar melibatkan seluruh aparatur Desa mulai Kepala Desa, Sekretaris hingga Bendahara juga dihadiri oleh sejumlah anggota BPD lainnya.

Kata Kabid Pemdes, Kegiatan tersebut berguna bagi kepala Desa dan jajaranya, Karena BPK kini mengatensi khusus penyelenggaraan program tersebut.

"Terkait dengan program  BLT dimasing-masing Desa kini diatensi khusus oleh BPK". Jelas Safriatna Kabid Pemdes DPMdes Kabupaten Bima.

Sejauh ini, pendampingan yang berlangsung di aula Kantor DPMdes dimulai sejak pagi hingga siang. Terlihat ratusan perwakilan dari perangkat Desa padati aula kantor DPMdes Kabupaten Bima.

Kata Safriatna lebih lanjut, pelatihan pendampingan tersebut sangat penting, termasuk untuk Desa harus lebih awal mempersiapkan diri ketika BPK hadir terkait relalisasi program.

Ditannya terkait apakah ada temuan khusus terkait adanya masalah pada jalan program BLT di 191 Desa, katanya lebih lanjut sejauh ini pihaknya hanya mendengar ada komplain dari masyarakat.

"Laporan si tetap ada, tapi masih seputar protes nama-nama penerima saja". Jelasnya.