Incinews.net
Rabu, 17 Agustus 2022, 14.27 WIB
Last Updated 2022-08-17T06:44:58Z
BimaNTBPolres

Seorang Guru di Bima Ditembak Saat Melatih Siswa Gerak Jalan

Foto: Pelaku Penembakan.

insan cita (inciNews.net) Kota Bima - Jelang peringatan hari kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun, Bima dihebohkan dengan penembakan seorang guru perempuan yang sedang melatih siswanya gerak jalan. 

Pelaku diketahui Seorang pemuda dengan insial MS (23) warga Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. MS saat itu juga ditangkap penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota. 

Terduga yang sempat viral di media sosial, menembak tangan Almaidah (38) guru yang mengajar disalah satu sekolah di Kecamatan Lambitu. MS langsung kabur begitu melihat tangan guru itu terluka. Peristiwa tersebut karuan membuat heboh. Para siswa dan masyarakat sekitar langsung melarikan guru itu ke Puskesmas terdekat.

Begitu kabar tersebut diterima Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,  melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Selasa (16/8/2022) malam menyampaikan, langsung mengamankan terduga pelaku di rumahnya di wilayah Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dibantu Bhabinkamtibmas setempat.

Sebagaimana laporan pengaduan korban, Kata Iptu Jufrin, terduga menembak korban menggunakan senapan angin yang mengenai tangan korban.

"Saat itu korban tengah melatih siswanya gerak jalan dalam rangka HUT RI. Tiba-tiba datang terduga pelaku, langsung menembak korban yang mengenai tangannya,"jelas Kasi Humas.

Setelah diamankan di rumahnya, sambung Kasat Reskrim, terduga pelaku berikut barang bukti sepucuk senapan angin, "Saat itu pelaku langsung digelandang menuju Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti,"tutupnya.