Incinews.net
Minggu, 21 Agustus 2022, 12.57 WIB
Last Updated 2022-08-21T11:57:36Z

Semarak HUT RI Ke-77 Kecamatan Parado Cetak Ragam Prestasi

 

Foto gabungan Kegiatan HUT RI Ke 77 Tingkat Kecamatan Parado.


Incinews.net. Banyak peran yang diambil dalam rangka mewujudkan pengabdian serta memaknai momentum bersejarah HUT RI  di tahun ini,  seperti di Kecamatan  Parado  Kabupaten Bima dalam rangka menggelar perayaan HUT RI Ke-77 telah menggelar ragam kegiatan, dan setiap item kegiatan telah menjadi sederetan predikat yang dicapai oleh peserta lomba.

Di HUT RI yang Ke-77  tahun ini juga telah melibatkan seluruh elemen Pemerintahan seperti instansi Pendidikan,  instansi pemerintahan kecamatan dan Desa, serta berbagai organisasi -organisasi kepemudaan dan masyarakat yang ada di Kecamatan Parado.

Melalui Media ini, Yahya, A.Ma,Pd selaku Koordinator pendidikan Kecamatan Parado sekaligus yang bertindak sebagai Ketua panitia pelaksana HUT RI ke-77 menjelaskan, kegiatan yang berlangsung merupakan langkah pengabdian serta memaknai HUT RI yang Ke 77 di tingkat Kecamatan Parado. Minggu, 21/8/2022.

Yahya, A. Ma, Pd lebih lanjut dalam penjelasannya, pelaksanaan HUT RI ke 77 yang telah berlangsung dimulai sejak tanggal 11 agustus yang berpuncak hingga di tanggal 17 Agustus lalu. Berlangsung di kecamatan parado dengan mengikuti rangkaian skema kegiatan yang ditentukan sebelumnya.

"Kegiatan perayaan HUT RI ke 77 di mulai sejak tanggal  11-16 Agustus meliputi kegiatan Volly Ball, Gerak jalan indah, karnaval, Gerak jalan cepat, Lomba Lari 5 Km) hingga berakhir di tanggal 17 agustus dengan perayaan upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah putih yang terpusat di lapangan Desa parado rato". Ungkapnya Yahya.

Selain menggelar sederetan kegiatan tersebut, Lebih lanjut dijelaskan bahwa di momentum 17 agustus ke 77 ini, di tingkat Kabupaten Bima juga di utus peserta lomba untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan memperoleh predikat ke-3 pada lomba mewarnai, sementara utusan Volly Ball Putri telah memperoleh prestasi sebagai predikat 1 (satu) Tingkat Kabupaten Bima.

Selain mendorong peserta di tingkat Kabupaten Bima, Di tingkat kecamatan Parado dari sederetan perlombaan yang digelar juga diberikan sejumlah predikat yang berdasarkan hasil penilaian dari para team evaluasi.

"Sederetan mata lomba di tingkat kecamatan parado yang digelar juga diapresiasi dengan sederetan piagam, dan ragam piala penghargaan  bagi peserta lomba yang berprestasi, sesuai dengan jenjang prestasi yang telah dicapai ". Tutup Yahya, A.Ma, Pd.