Incinews.net
Sabtu, 13 Agustus 2022, 08.26 WIB
Last Updated 2022-08-13T00:49:16Z

Sambut HUT RI Ke-77, DP3AP2KB Tampilkan Inovasi Sesuai Profil Kedinasan


Foto Nurdin, S. Sos, PLT DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Incinews. Net. Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke-77 pada 17 Agustus mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima akan menampilkan sejumlah inovasi.


PLT DP3AP2KB Nurdin, S.Sos mengungkap bahwa perencanaan  yang akan digelar nantinya melibatkan seluruh bidang yang ada. 

Hal tersebut kini tengah dipersiapakan, Menurut Nurdin, S.Sos sejumlah persiapan  tersebut dalam memeriahkan HUT RI dan sebagai bahan edukasi bersama sesuai profil Dinas.

"Ada bentuk kegiatan peragaan, Kami akan menampilkan inovasi berdasarkan profil Dari DP3AP2KB", Jelas Nurdin, S.Sos. jum'at, 12/8/2022 lalu.

Lebih lanjut, Serangkaian inovasi yang akan digelar pada saat perayaan HUT RI Kabupaten Bima dalam penjelasanya akan melibatkan tiga Bidang yang ada DP3AP2KB, serta akan menampilkan perannya masing-masing.

"Bidang perlindungan anak, Bidang Perlindungan Perempuan, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana akan menampil inovasi berdasarkan fungsi dan peranannya masing-masing". Ungkapnya.

Nurdin, S.Sos juga menambahkan bahwa saat berlangsungnya sejumlah rencana yang akan datang, pihaknya juga menampilkan aspek kebudayaan masyarakat Bima, menurutnnya juga akan mengenakan tenunan khas Bima.

"Kami juga berencana mengenakan tenunan khas Bima, langkah yang kami tempuh ini nantinya juga akan dapat berimplikasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi perempuan-perempuan penenun di Kabupaten Bima". Jelasnya. (Pelred/M.A)