Incinews.net
Minggu, 21 Agustus 2022, 17.41 WIB
Last Updated 2022-08-21T10:19:36Z
MataramNTBPolitik

Hadiri Rakerwil DPW PAN NTB, Viva Yoga: Tidak Hanya di Pilpres, KIB Akan Berlanjut di Pilkada 2024

Foto:  Ditengah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi.

insan cita (inciNews.net) Mataram -Kerja sama politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak hanya akan dirajut dalam memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, koalisi ini juga akan berlanjut di perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Hal itu berdasarkan banyaknya aspirasi untuk Koalisi KIB yang menginginkan tidak hanya sebatas Pilpres, tapi berkoalisi di Pilkada 2024,"kata wakil  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi, saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN NTB) di Hotel Lombok Raya, Minggu (21/08/2022).

Jalinan koalisi KIB yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP merupakan tradisi baru bagi praktik politik Indonesia. Sebab, poros koalisi dibentuk jauh hari sebelum perhelatan Pemilu dimulai.

Terkait kerja sama KIB dalam dalam menentukan figur calon yang akan diusung di Pilpres 2024 nanti, tidak memiliki kriteria Khusus. Yang jelas kata Viva yoga memiliki integritas pribadi yang baik, punya jiwa nasionalisme tinggi, memiliki kepedulian, komitmen terhadap kepentingan rakyat, mau berjuang dalam pelayanan publik yang baik ketika jadi pemimpin, good government dan sebagainya.

Ia juga menegaskan, soal siapa sosok yang di usung oleh KIB masih dinamis. "Seperti yang dimunculkan media sosial, ya seperti itulah sosoknya,"terangnya.