Incinews.net
Minggu, 31 Juli 2022, 16.13 WIB
Last Updated 2022-07-31T13:38:13Z

Buka Kegiatan MTQ, Pemdes Bala Akan Siapkan Duta Desa

Foto Kades Bala usai berlangsung pembukaan MTQ.

Incinews.net. Dalam rangka memilih Qori-Koriah, Hafidz dan Hafizah sebagai Duta Desa Bala pada 
Musabaqa Tilawatil Qur"an (MTQ) tingkat Kecamatan Wera mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Bala  Kecamatan Wera Kabupaten Bima membuka kegiatan MTQ Tingkat Desa. Sabtu, 30/7/2022 lalu.

Kepala Desa Bala Abdul Rifaid menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan MTQ adalah kegiatan wajib tiap tahun yang senantiasa dilaksanakan oleh pemerintah Desa Bala.

"Lewat kegiatan yang diselenggarakan setiap Tahun ini, harapan saya semoga ditahun ini kita bisa menghasilkan Qori dan Qori'ah terbaik sehingga menjadi kebanggaan Desa Bala". Ungkapnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Camat Wera lewat sambutannya, ia menghimbau kepada seluruh orang tua  untuk senantiasa memperhatikan anak-anak. 

"Para orang tua harus senantiasa memperhatikan anak-anaknya untuk sholat, dan juga mengantarkan anak-anaknya kepada guru-guru ngaji yang ada di TPQ tiap dusun masing-masing, agar anaknya bisa lancar membaca Al-qur'an, bukan hanya lancar main HP. Pungkas H. M. Ridwan Selaku Camat Wera.

Sebelumnya, pada kegiatan yang digelar secara langsung di Desa Bala tersebut, Ketua Panitia juga dalam laporannya menjelaskan sejumlah anggaran yang digunakan dalam kegiatan, berikut dengan sejumlah mata lomba yang diikuti oleh peserta.

"Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan anggaran Rp. 30.000.000. Menampilkan mata lomba Fahmil Qur,an, Sarhil Qur,an, Da'i/ Dai'ah, Lomba Kerapian Sholat, Lomba Azan, Hafalan ayat-ayat pendek, Kasidah Rebana, Lomba pidato Kadus". Pungkas Panitia dalam Laporanya.

Berdasarkan hasil Pantauan langsung Media ini, Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Wera dan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. (Pelred/M.A)