Incinews.net
Rabu, 15 Juni 2022, 01.12 WIB
Last Updated 2022-06-14T18:05:06Z

Kemenkop Dan UKM RI Sambut Baik Kunjungan DPP BMWI



Foto usai pertemuan berlangsung.


Incinews.net. Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah didampingi wakil ketua umum Asep Paturohman, Wasekjend Agus Miko, Kabid Promosi & EO Adjie Honey, pengurus DPP Bidang PORA Bambang, Ketua DPW DKI Jakarta Fatmawati, Sekretaris DPW DKI Jakarta Romy Sumarlin menggelar silaturahim dan audiensi dengan Asisten Departemen Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI beserta Staf di Kantor Kemenkop. Selasa, 4/06/2022. 


Pada saat pertemuan berlangsung, Syamsul Hidayah menyampaikan beberapa poin seperti perkenalan pengurus DPP BMWI dan organisasi yang terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga terbentuk di Perguruan Tinggi (BMWI PT).


"Program dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) yang gencar di laksanakan adalah pelatihan kewirausahaan, pelatihan mentorring wirausaha di kalangan pengurus, mentorring perijinan, pelatihan konten kreator, pelatihan public speaking. Dan saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Ijin berusaha (NIB)". Ungkap ketua DPP BMWI saat pertemuan berlangsung.


Ketua Umum DPP BMWI mengharapkan pertemuan yang berlangsung menjadi silaturahmi yang bisa menyatukan program BMWI dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI. Salah satunya BMWI bisa dilibatkan dalam mencetak wirausaha baru sesuai target 1 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.


"Kami memohon dan sekalian mengundang Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI dan Deputi Kewirausahaan, serta Anna Sari selalu ASDEP Kemenkop hadir dalam serangkaian acara pelaksanaan Harlah BMWI dan Pelantikan Pengurus DPW dan DPC BMWI se Provinsi NTB yang akan di laksanakan di Lombok Nusa tenggara Barat (NTB) pada 18 - 21 Agustus mendatang". Harap Ketua DPP BMWI pada pertemuan yang berlangsung.


Berikutnya, Anna Sari Selaku Asisten Deputi Kementerian Koperasi dan UKM RI menyampaikan apresiasi dan berterimakasih telah hadir di Kemenkop, dan mengapresiasi BMWI sudah ada di seluruh Indonesia, kita tahu bahwa Deputi Kewirausahaan Kemenkop ini baru terbentuk 1 tahun.


"Harapan kami mudah-mudahan Kemenkop dan BMWI bisa berkolaborasi berbagai program khusunya, program paten preneur, yaitu program Nasional salah satunya untuk mencari wirausaha baru  di seluruh Indonesia.  Kami dari kementerian Koperasi dan UKM RI  tidak bisa kerja sendiri, harus berkolaborasi dengan berbagai Komunitas/Lembaga resmi. salah satunya seperti Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI)". Ungkap Anna Sari Selaku Asisten Deputi Kemenkop. (AF)