Incinews.net
Senin, 06 Juni 2022, 06.42 WIB
Last Updated 2022-06-05T22:49:26Z

DPP BMWI Menggelar Kunjungan Kepengurus BMWI Provinsi DKI Jakarta

Foto bersama usai menggelar pertemuan


Incinews.net- Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayat didampingi Wakil Ketua Umum, Asep Paturohman, dan pengurus DPP Bidang Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Bambang Tri Hendra menggelar kunjungan dan silaturahim dam pengurus DPW BMWI DKI Jakarta. Kunjungan tersebut membahas terkait penguatan kelembagaan dan pembentukan pengurus DPW, DPC se-DKI Jakarta, Jum'at, 03/06/22 lalu.


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) memperkenalkan pengurus DPP BMWI di hadapan pengurus DPW DKI Jakarta. Dan menyampaikan bahwa organisasi ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga sudah terbentuk di Perguruan Tinggi, Jelas Ketua Umum. 


"Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) gencar melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan Mentorring Wirausaha di kalangan pengurus, Mentorring Perijinan, Pelatihan Konten Kreator, Pelatihan Public Speaking dan Pelatihan bahasa Inggris. Saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Ijin Usaha (NIB)", Lanjutannya.


Selanjutnya Ketua Umum DPP BMWI mengharapkan pertemuan ini menjadi silaturahmi yang luar biasa antara DPP dan DPW BMWI DKI Jakarta dan juga bisa menyatukan Program BMWI kedepannya ditingkat DPW BMWI DKI Jakarta. Syamsul Hidayah selaku ketua Umum DPP BMWI mengharapkan Pengurus DPW Barisan Muda Wirausaha Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang di pimpinan ibu Fatmawati bisa menjadi lokomotif pergerakan untuk membantu para pelaku UMKM dan membantu para pemuda untuk menjadi wirausaha.

"Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) ini memiliki lima kurikulum acuan menjadi anggota di Barisan Muda Wirausaha Indonesia, yaitu; pendaftaran, pembinaan pengkaderan organisasi, pelatihan sesuai kebutuhan, keuangan, pendampingan", lanjutannya 


Fatmawati Sidikk selaku Ketua Umum DPW BMWI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan terimakasih kepada ketua Umum beserta pengurus DPP telah mempercayakan saya memegang kepemimpinan untuk BMWI wilayah Jakarta, mohon kepada pengurus DPP terus mendampingi dalam Bergerak membantu para pelaku UMKM dan para pemuda untuk menjadi wirausaha. (A.F)