Incinews.net
Kamis, 30 Juni 2022, 22.33 WIB
Last Updated 2022-06-30T17:06:32Z

BMWI Kolaborasi Dengan Pemkab Sumenap Jawa Timur

Foto bersama Ketua BMWI dengan Pemkab Sumenap


Incinews.net. Ketua DPP BMWI, Syamsul Hidayah didampingi Ketua DPW JATIM, Wisnu Ponco, Ketua DPC Kabupaten Kediri, Anamaria Hening P, Ketua DPC Ponorogo,  Muth Ma'innah, Pengurus Harian DPW JATIM  dan Ketua Bidang Litbang, Tantin Fidiyanti Tantina, DPC Ponorogo Yudi Widagdo, Gatot Siswanto Pemilik Toko Oleh-oleh Kabupaten Kediri  GTT, menggelar silaturahim dengan pemerintah Sumenep jawa Timur. Selasa, 28/2022 lalu.


Silaturahim yang digelar membangun kolaborasi dengan Bupati Sumenap Jawa Timur, Achmad Fauzi SH.MH, Wakil Bupati Semenep, Hj. Dewi Khalifah,S.H,M.H,M.Pd.I Jawa Timur, yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Chainur Rasyid, SE., M.Si. Ketua Bidang Perindustrian Agus Eka Hariyadi, SE. Ketua Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Drs. R.B. Moehammad Asy'ari, Ketua Bidang Perijinan, Kelembagaan, Pengawasan dan Pemeriksaan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum DPP BMWI menyampaikan posisi Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) telah berdiri di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, dan di Perguruan Tinggi dalam negeri dan Luar Negeri.

Ketua BMWI dalam pertemuan yang berlangsung lanjut menjelaskan, bahwa pihak BMWI akan melaksanakan proses pelantikan Pengurus DPC BMWI Sumenap pada bulan Agustus. Sekaligus menguraikan sejumlah program BMWI yang selama ini telah gencar di laksanakan seperti pelatihan kewirausahaan, pelatihan mentorring wirausaha dikalangan pengurus, mentorring perijinan, pelatihan konten kreator, pelatihan public speaking.

"Dan saat ini kami tengah rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB),  kami juga akan menggelar event pada bulan Oktober mendatang, Ini merupakan hasil kolaborasi BMWI dengan Pemkab Sumenep Jawa Timur" Ungkap  Syamsul Hidayah selaku Ketua Umum DPP BMWI.

Dari hasil pertemuan tersebut, Bupati Sumenap Jawa Timur juga menanggapi dengan mengapresiasi atas adanya organisasi seperti Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI). Yang telah membantu masyarakat dalam menggelar pelatihan sebagai salah satu upaya membangkitkan sistem ekonomi masyarakat.

"Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersentuhan langsung dengan lapisan bawah", Ungkap Bupati Sumenap Jawa Timur. (AF)