Pelantikan Dua Pengurus BMWI PT Dan Peluncuran 1000 NIB Terlaksana Sengan Sukses -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Pelantikan Dua Pengurus BMWI PT Dan Peluncuran 1000 NIB Terlaksana Sengan Sukses

Incinews.net
Kamis, 12 Mei 2022

 

Foto ketua Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayat.


Incinews.net. Kab. Bima. Pelantikan Dua Pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia  Perguruan Tinggi  (BMWI PT) STIKES Yahya Bima dan STKIP Taman Siswa Bima di rangaikan dengan Peluncuran 1000 Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai legalitas Ijin usaha dan diskusi dengan tema "Kebangkitan Wirausaha Muda Perguruan Tinggi Dalam Ikhtiar Kemandirian Ekonomi Menyongsong Indonesia Emas" di gedung auditorium sudirman Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Selasa (10/05/2022) kemarin.


Acara pelantikan dihadiri  langsung oleh Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayat, Sekretaris Jenderal DPP Ners Ijhul Aharian, Gubernur NTB di wakili langsung Staf Khusus Gubernur NTB, Zulkarnain dan Kadis Perindustrian NTB Yanti Sjp Binti Tadjuddin, Bupati Bima diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan SE, Kapolres Bima Kota di Wakili AKP Dedi Supriadin, Ketua Yayasan STKIP Taman Siswa Bima di wakili DR Arif wakil ketua 1 STKIP Taman Siswa Bima anggota DPP Bidang KPK, Imran, Anggota Promosi EO, Arjun Fauzi, Pengurus DPW BMWI NTB Syarif Hidayatullah, Pengurus DPW BMWI NTB Syarif Hidayatullah, Ketua DPC BMWI Kota Bima, Muhammad Subhan Hadir di proses pelantikan dua Pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT).


Syamsul Hidayat dalam sambutannya diacara pelantikan dua pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT) nantinya akan di berikan mentoring kewirausahaan dan perijinan melalui online maupun offline. "Dengan adanya pengurus BMWI PT juga nantinya akan memaksimalkan program Inkubator bisnis kawasan dikampus-kampus yang ada di Bima. Karena kini fungsi Mahasiswa bukan saja sebagai 'Agen Of Change and Agent Of Control', tetap juga hrs mampu menjadi 'Agent Of Sharp' (Agen Pencerah)", Ucap Syamsul Hidayat.

"Terimakasih kami ucapkan Kepada Menteri PAREKRAF RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA.,MBA, Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, SE.,MBA, Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah R.I, Teten Masduki Wakil Gubernur DKI Jakarta, A. Rizal Patria, Gubernur NTB, Dr. H., Bapak Zilkiflimansyah, S.E. M.Sc, DPR RI, H. Muhammad Syafruddin ST, MM., yang selalu mensupport hadir di acara BMWI melalui virtual zoom dalam kegiatan BMWI, dan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Wakil Bupati Seruyan & Wakil ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia, Iswanti Darwan Ali, AKBP Ruslan, POLRES Jakarta Metro Selatan, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Bapak Dr. Ibnu Kaldhun Sudirman, M.Si, Ketua Dewan Pembina STIKES Yahya Bima, Bapak Yahya, SKM.,M.Kes, DPR RI, Bapak H. Muhammad Syafruddin, Bang Taufan Rahmadi  selaku Anggota Monitoring, Evaluasi dan Akselerasi Kek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengurus DPP, Ketua beserta pengurus DPW, DPC, DPCLN, BMWI PT, Kapolres Bima kota, Pimpinan serta para Dosen dari kedua Kampus yang hadir melalui online maupun offline pada acara yg luar biasa ini" Lanjutannya.


Sambutan Selanjutnya di sampaikan oleh Staf Khusus Gubernur NTB, Zulkarnain, Menyampaikan Pak Gubernur NTB, tidak sempat hadir karna ada acara pertemuan di Bali dengan Bapak Wakil Presiden, Bang Zilkiflimansyah, S.E. M.Sc yang telah berkenan memberi ijin dan menitip salam semangat untuk para Starup Entrepreneur yang akan segera mendapatkan mentoring bisnis."Dari Kampus kita Belajar Membangun Diri dan Meneropong Kesejahteraan dimasa depan".


Sambutan selanjutnya di sampaikan DR Arif Wakil Ketua 1 STKIP Taman Siswa Bima menyampaikan hadirnya Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT) di Tamansiswa Bima adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kampus. Karna memang Wirausaha ini adalah sebagaain dari pada misi kampus, Ucapnya


Kemudian Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Bapak Iwan Setiawan SE menyampaikan sesuai arahan Kepala Daerah, bahwa Bupati Bima menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap hadirnya BMWI PT di Kampus STKIP Taman Siswa Bima dan Kampus STIKES Yahya Bima Karna memang itu akan menumbuhkan kembangkan pemuda-pemuda Bima yang punya Kerativitas, Inovasi, Mandiri dalam membangun Usaha, Ucapnya.

Sambutan yang di sampaikan AKP Dedi Supriadin Polres Bima Kota semoga dengan dilantiknya Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT) bisa melahirkan mentor-mentor pengusaha pemuda yang kreatif, inovasi dan mandiri, Ucapannya.


Acara selanjutnya penyerahan legalitas administrasi Berusaha pada salah satu mahasiswa sebagai simbol penerbitan 1000 Nomor Induk Berusaha (NIB) yang langsung di berikan oleh Ketua Umum DPP BMWI.


Selesai acara pelantikan dan penyerahan legalitas berusaha di lanjutkan dengan acara diskusi yang di sampaikan oleh narasumber Rangga Babuju dan Muhammad Subhan. (A.F)