Hari Pertama Masuk Kerja, Soal Disiplin Aparatur Desa Masih Perlu Ditingkatkan -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Hari Pertama Masuk Kerja, Soal Disiplin Aparatur Desa Masih Perlu Ditingkatkan

Incinews.net
Senin, 09 Mei 2022
Gambar aparatur Desa (Ilustrasi)

Incinews.net. Kab. Bima. Proses penyelenggaraan pemerintahan seharusnya berorintasi penuh untuk meningkatkan mutu pemerintahan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hari pertama masuk kerja mengenai disiplin aparatur Desa yang masuk kantor masih perlu ditingkatkan.


Hal tersebut berdasarkan hasil kunjungan team Incinews.net saat hari pertama masuk kerja disalah satu Desa di Kecamatan Parado. Senin, 9/5/2022.


Saat proses kunjungan berlangsung, Kantor Desa Kanca sekitar pukul 09:38 Wita situasi petugas yang terlihat hanya empat pegawai saja yang hadir di kantor desa.


Di akui oleh Kepala Desa melalui Sekretarisnya Abdurahman, soal kedisiplinan para pegawai khususnya di Desa kanca sebenarnya tetap diberikan teguran secara lisan melalui rapat koordinasi aparatur dengan Kepala Desa.


"Sebenarnya persoalan kedisiplinan aparatur sudah lama dibahas, untuk itu sering disampaikan disaat rapat koordinasi berpangsung. Saya berharap keadaan ini kedepan tidak berlangsung lama, sebab masyarakat juga butuh pelayanan prima" Ungkap Abdurahman.


Ditempat yang berbeda, Camat parado melalui sekretarisnya setelah dikonfirmasi seputar situasi hari pertama masuk kerja memberikan komentar seputar kedisiplinan.


"Dalam hal kedisiplinan, Leader (pemimpin) di setiap Desa sangat berperan penting untuk menata kedisiplinan, untuk itu setiap leader harus mengambil peran, apalagi setiap aparatur kini telah difasilitasi oleh negara melalui tunjangan. Semua itu untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat" Jelas Muktamirin, S.IP. (M.A)