Incinews.net
Jumat, 22 April 2022, 22.37 WIB
Last Updated 2022-04-22T15:11:37Z
MataramNTB

Stabilkan Harga, Pemprov NTB Gandeng Bulog dan Satgas Pangan Salurkan Minyak Goreng Murah

Foto: Launching pelaksanaan Operasi pasar minyak Goreng.

insan cita (incinews) Mataram - Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) gandeng Bolog launching pelaksanaan Operasi pasar minyak Goreng untuk menggelar stabilisasi harga minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, Usaha Mikro dan kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM), Jumat (22/4/2022) di halaman Kantor Pemerintah Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi NTB H.L.Gita Ariyadi menyampaikan bahwa Pemprov NTB menggandeng Bulog dan mendukung penuh langkah Perum Bulog NTB untuk bersama-sama bergadengan tangan menstabilkan harga minyak goreng curah di NTB. 

"Komunikasi Perum Bulog NTB dengan Pemprov NTB terus berjalan terlebih dalam rangka menjelang idul fitri dalam kegiatan terus menyediakan pangan murah dan terjangkau bagi masyarakat. Tentunya langkah ini sangat bagus yaitu penyediaan Minyak Goreng Curah untuk kebutuhan masyarakat, Usaha Mikro dan UMKM,"kata Lalu Gita Ariyadi.

Sementara, Ketua Satgas Pangan Polda NTB Kombespol I Gede Ekawana menjelaskan bahwa harga minyak goreng curah di Provinsi NTB Berkisar 16.000 sd 18000/kg dan, "tidak terjadi kelangkaan atau stok dalam keadaan stabil,"katanya.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Wilayah NTB Abdul Muis S Ali menjelaskan dengan kehadiran Perum Bulog diharapkan harga minyak goreng curah akan stabil sesuai HET Rp. 15.500/Kg atau Rp. 14.000/liter. 

"Stok minyak goreng curah yang disediakan Perum Bulog NTB untuk tahap pertama sebesar 50.000 Kg yang diperoleh dari PT Sari Agrotama Persada,"sebutnya.

"Perum Bulog akan melaksanakan Operasi Pasar minyak goreng curah di seluruh NTB kerjasama  dengan pemprov NTB, kabupaten dan pemerintah kota dan tentunya satgas Pangan Polda NTB,"bebernya.

Pelaksanaan ini, kata Abdul Muis nantinya akan dilaksanakan di pasar-pasar di Wilayah NTB. "Terutama pasar-pasar pencatatan BPS yang perdana besok di pasar Mandalika Kota Mataram Jl Kopo di Wilayah NTB. terutama pasar-pasar pencatatan BPS yang perdana besok di pasar Mandalika Kota Mataram,"terang Abdul Muis 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H.L. Gita Ariyadi menyampaikan bahwa Pemprov NTB mendukung penuh langkah Perum Bulog NTB menstabilkan harga minyak goreng curah di NTB. 

"Komunikasi Perum BULOG NTB dengan Pemprov NTB terus berjalan  terlebih dalam rangka menjelang idul fitri dalam kegiatan terus menyediakan pangan murah dan terjangkau bagi masyarakat,"katanya. 

"Tentunya langkah ini sangat bagus yaitu penyediaan minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, Usaha Mikro dan UMKM," tutup Lalu Gita Ariyadi