Incinews.net
Rabu, 06 April 2022, 16.23 WIB
Last Updated 2022-04-06T10:59:45Z

Sebagian BPNT Bagi Masyarakat Kota Bima Dikembalikan Ke Negara

 

Foto: Plt. Kepala Dinas sosial Kota Bima.

Incinews.net Kota Bima. Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat kota Bima waktu lalu yang disalurkan melalui pos di kota bima dinilai tidak semua tepat sasaran.

"Hal tersebut berdasarkan sejumlah data sisa penerima manfaat yang tidak menerima bantuan dari data kemensos yang kurang tepat sasaran" Ungkap KPFM Dinas sosial Kota Bima.

Kepala Dinas sosial melalui kabid penanganan fakir miskin (KPFM) menjelaskan sejumlah data yang tidak tepat sasaran tersebut, rabu, 5/4/2022 lalu.

"Sekitar 200 sekian nama warga dari data  penerima BPNT kota Bima yang tidak memenuhi syarat, dari keseluruhan data penerima yang kami terima dari kemensos R.I." Ungkapnya.

Sebelumnya, masyarakat penerima manfaat telah menerima sejumlah BPNT tersebut melalui pos cabang bima dan cabang pos pembantu di kota Bima senilai 600.000 rupiah/KPM.

Namun beberapa kendala, sebagian nama dalam data kemensos R.I mengalami hambatan untuk dicairkan ke KPM, dan akhirnya dikembalikan ke negara.

"Hal tersebut karena terdapat pemekaran wilayah, pindah tempat tinggal sehingga sebagian warga yang menerima tidak lagi sesuai dengan data kemensos R.I " Ungkap KPFM Dinas sosial kota Bima.