Incinews.net
Jumat, 01 April 2022, 18.40 WIB
Last Updated 2022-04-01T11:09:35Z
KNPILombok TengahNTB

Dilantik Jadi Ketua DPD KNPI NTB, Taupik Hidayat: Pemuda Harus Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

Foto: Ketua DPD KNPI NTB Beserta Pengurus saat Pelantikan.


insan cita (incinews) Lombok Tengah - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi NTB periode 2022-2025 resmi dilantik. Dalam pelantikan tersebut, Taupik Hidayat resmi menggantikan Lalu Wire Kencana sebagai Ketua DPD KNPI NTB sebelumnya. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP KNPI DR. Ilyas Indra, Jum'at (1/4/2022) di Raja Hotel Kawasan Mandalika Lombok Tengah.


Dalam Sambutan pertamanya sebagai Ketua DPD KNPI NTB,  Taupik Hidayat menyampaikan, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemuda harusnya menjadi Mitra strategis pemerintah dalam pembangunan, oleh karena itu kedepan, kita dukung pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemuda agar tercapai cita-cita bersama.

"NTB Gemilang butuh dukungan pemuda imbuhnya," kata Pria yang akrab disapa Bang Opik.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemuda harus menjadi Mitra strategis pemerintah daerah untuk melangkah maju menuntaskan pembangunan. "Pemuda adalah mitra strategis pemerintah,"terangnya.

Senada dengan itu Ketua Majelis Pemuda Indonesia H. Fahd El Fouz A Rafiq menjelaskan bahwa KNPI Harus bersinergi dengan Pemerintah, "agar tercapai cita-cita kemerdekaan menuju Masyarakat yang Sejahtera,"katanya.

Sementara itu Kadispora NTB H. Surya Bahari yang hadir Mewakili Gubernur NTB menjelaskan bahwa Pemerintah pada dasarnya sebagai orang tua, khusus nya kami di Dispora tentu akan menyambut baik langkah langkah maju dan terobosan Pemuda dalam mendukung program-program pemerintah. 

"Untuk itu kami berharap agar kita bersama sama mensukseskan NTB Gemilang ungkapnya," ungkapnya.