Incinews.net
Jumat, 01 April 2022, 10.49 WIB
Last Updated 2022-04-01T11:09:50Z
NTBPartai

Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Demokrat NTB, Bang IJU: Menunda Pemilu 2024 Sebagai Ancaman Demokrasi

Foto: Saat Pelantikan.

insan cita (incinews) Senggigi -Indra Jaya Usman resmi dilantik menjadi ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2022-2027, pelantikan dilaksanakan di Senggigi Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis(31/3/2022). 

Pelantikan DPD Demokrat NTB berbarengan dengan DPD Demokrat DIY dengan di pimpin langsung Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual.

Mengawali pidato pertamanya Indra Jaya Usman menyampaikan pidato politik singkat sebagai sambutan dan penegasan sikap politik DPD Partai Demokrat NTB.

Ia mengatakan partai Demokrat adalah partai yang menyuburkan asas pancasila Nasionalis dan Religius. Menjadi kader partai Demokrat berati setia pada cita-cita bangsa Indonesia sesuai yang tercantum dalam naskah pembukaan UUD 1945. Seluruh usaha partai demokrat tercurahkan kan dalam cita -cita luhur tersebut. Kita memiliki keyakinan yang teguh bahwa demokrasi adalah jalan mencapainya, demokrasi berati tunduk dan patuh pada konstitusi sebagai jalan untuk memakmurkan rakyat bukan menunggangi konstitusi untuk  melanggengkan nafsu berkuasa.

"Setiap ancaman terhadap demokrasi harus kita maknai sebagai ancaman terhadap cita-cita bangsa Indonesia. Karena itu kita harus menolak dengan tegas setiap basa basi yang mengatasnamakan demokrasi untuk menunda pemilu 2024," kata pria yang akrab disapa Bang IJU.


Pemilu 2024 adalah panggilan moral bagi kita untuk memimpin negeri ini kembali sebagai mana yang pernah kita ukir 2004/2014 yang lalu. Hari ini kita sudah melihat bersama elektabilitas partai Demokrat dan ketua umum AHY di semua lembaga survey. 

"Ini menunjukan bahwa rakyat Indonesia khususnya NTB sangat rindu kembali nya dengan kepemimpinan Bapak SBY dan tentu, berharap kepad ketua umum AHY untuk bisa memimpin Indonesia ini," ungkapnya

Untuk itu, kita akan berdiri berdamping-dampingan, merapatkan barisan untuk sekali lagi memenangkan kekuasaan dan konstitusi di Atas kaum kontra demokrasi, meskipun itu berarti kita harus menyerahkan ketua umum kita mas AHY untuk memimpin bangsa ini sebagai presiden RI melalui kemenangan partai Demokrat pemilu 2024 yang akan datang. 

"Mas AHY adalah aset terbesar yg dimiliki partai Demokrat, yang memiliki jiwa kepemimpinan yang layak yang dibutuhkan bangsa ini. AHY figur yg menampilkan keteladanan dan keutamaan melalui kerja-kerja kongkrit yang adaktif terhadap tuntutan dan percepatan modernisasi,"katanya.

Dalam susunan tersebut, tercantum nama Ali BD mantan Bupati Lombok Timur dua periode, H.M. Qurais H. Abidin, yang pernah menjabat sebagai Walikota Bima, Sukiman Azmi Bupati Lombok Timur saat ini, Lalu Bayu Windia ketua Majelis Adat Sasak dan banyak tokoh senior NTB lainnya. Sementara nama-nama tokoh dari unsur lain juga ramai menghias posisi-posisi kepengurusan partai yang di pimpinnya itu. Seperti tokoh muda, tokoh politik, tokoh perempuan dan perwakilan agama. 

"Partai Demokrat NTB didominasi oleh kader-kader muda dan generasi milenial. Dengan komposisi lima puluh persen lebih pengurus berusia dibawah 40 tahun dan hampir 40 persen perempuan, multi etnis, multi agama dan multi golongan. Ini merupakan penegasan dan manifestasi ideologi Partai Demokrat yang nasionalis Religius, inklusif dan plural." ucap IJU dalam pidato politiknya pada agenda pelantikan pengurus DPD Demokrat NTB.

Dalam jajaran pengurus Demokrat NTB periode 2022-2027 tersebut juga, tertera nama sejumlah praktisi akademis bergelar Doktor. Diantaranya Dr. Imam Sofyan, Dr. Hamzan Wahyudi, Dr. Fauzan dan sejumlah nama-nama profesional lainnya. Tidak ketinggalan ikut masuk melibatkan diri para selebriti milenial dan seniman regional seperti Maya Chado dan Jhon Kursi Roda yang dikenal memiliki banyak followers dan populer di kalangannya masing-masing. 

Lebih istimewa lagi, IJU juga membuktikan diri mampu tetap menjaga keharmonisan internal Demokrat dengan masuknya nama-nama pengurus periode sebelumnya pada posisi-posisi penting dalam kepengurusan. Menurutnya arahan dan bimbingan dari para tokoh senior dalam partai mutlak tetap dibutuhkan dalam mendorong kemajuan partai kedepannya. 

Sementara dalam sambutannya yang disampaikan melalui video daring, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegasakan agar seluruh kader Demokrat tidak larut dalam evoria dan langsung mulai bekerja untuk mewujudkan visi misi partai kedepan. 

"Melalui pelantikan ini kita memiliki harapan dan optimisme bahwa Demokrat akan kembali bangkit dan berjaya pada 2024 mendatang," katanya.

Tantangan yang akan dihadapi, sambung ia, kedepan tidak sederhana. Saya instruksikan agar kader-kader segera fokus pada perjuangan kita. Tidak perlu ada evoria apapun. Yang terpenting setelah pelantikan segera rapatkan barisan. 

"Segera wujudkan visi misi partai. Buktikan tujuan pemenangan bisa diraih. Waktu sudah tidak panjang. Kita harus bisa sukses pada pilpres dan legislatif tahun 2024." tegas AHY ditengah sambutanya pada bagian akhir acara pelantikan tersebut.