Incinews.net
Kamis, 07 April 2022, 05.21 WIB
Last Updated 2022-04-06T21:29:37Z

Peduli Dengan Khittah perjuangan Organisasi, HMI Komisariat STKIP Bima Kembali Ke Masjid

 

Foto saat kegiatan berlangsung

Incinews.net. Kab.Bima. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima  Cabang Bima menggelar Safari Ramadhan dengan mengangkat tema "HMI Dari Mesjid Ke Mesjid". Rabu, 06/04/2022 lalu.

Wahyudin selaku ketua organising Comitte dalam sambutanya menjelaskan bahwa Safari Ramadhan yang sedang digelar merupakan langkah dalam mengembalikan Khittah Perjuangan HMI.

"HMI Dari Mesjid Ke Mesjid agar tercipta Masyarakat Adil, Makmur Yang Di Ridhoi Allah SWT". Ungkap Wahyudin.

Kegiatan yang digelar di kecamatan lambu kabupaten Bima tersebut  turut dihadiri oleh Camat Lambu M. Sidik, Kades Sanggar Syamsudin, Pengurus Mesjid An-Nur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tokoh Pemuda kecamatan lambu.

Kegiatan yang berlangsung digelar Sekitar 20 Menit setelah Shalat Isyah menghadirkan penceramah Ustad. Sahlan selaku Presidium KAHMI Rayon Lambu serta Sekertaris MUI Kec. Lambu.

QS: Al-Baqarah Ayat 183 "Wahai Orang-orang Beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa" agar terhindar dari perbuatan tercela di bulan ramadhan penuh berkah ini", pesan penceramah saat berlangsungnya kegiatan.


Masih ditempat yang sama, Taufik yang merupakan Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Bima, menyampaikan turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berharap seluruh kader serta anggota dalam momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini agar kembali dalam memamurkan Mesjid.

"Mari melanjutkan tujuan HMI dengan Spirit Ke-Islaman dan Ke-Indonesian agar terwujud masyarakat Adil, Makmur Yang Di Ridhoi Allah SWT". Ujarnya. 

Taufik juga melanjutkan, "Insya Allah Kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilanjutkan di beberapa Kecamatan seperti Sape, Wera, Parado, Monta, Bolo, Madapangga, Donggo dan Soromandi". Ungkapnya. (Asa)